Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Kab. Mentawai - 13/12/2012 02:35 WIB

Karate Sumbang Emas Pertama untuk Mentawai

Foto Bersama, Ketum Forki Sumbar, Indra Irawan Rahim, Bupati Mentawai yudas Sabaggalet

Foto Bersama, Ketum Forki Sumbar, Indra Irawan Rahim, Bupati Mentawai yudas Sabaggalet dan para atlet karateka Mentawai usai menyerahan medali porprov sumbar XII-2012

Berita lainnya Baca juga

Lima Puluh Kota, (Antara Sumbar) - Atlet Kepulauan Mentawai sumbangkan emas pertama pada cabang olahraga Karate di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar XII-2012 di Limapuluh Kota.

Karateka Kepualauan Mentawai meraih setelah pada pertandingan terakhir di kelas Kumite beregu putra berhasil mengalahkan tim tuan rumah.

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet yang langsung hadir di tempat pertandingan menyatakan rasa bangga dan dia berjanji untuk menaikkan bonus atlet.

“Ini suatu kebanggaan bagi Mentawai, dan harus ditingkatkan pembinaannya. Sehingga nanti karateka muda kita mampu lebih maju dan lebih berprestasi pada event-event karate yang lain, baik ditingkat propinsi, nasional dan juga dunia.” Ujar Bupati usai menyematkan medali di GOR Politani Universitas Andalas Tanjung pati Limapuluh Kota, Rabu.

Menurut Yudas, pemerintah daerah tetap akan memberikan bonus bagi atlet berprestasi, dengan besaran bonus ditingkatkan dari rencana semula yaitu untuk olah raga perseorangan, diberikan bonus Rp20 juta untuk peraih emas, perak Rp15 juta dan perunggu Rp.10 juta, sedangkan untuk cabor beregu bonus akan dibicarakan lebih lanjut dengan dinas terkait yang membidangi olah raga.

“Besaran bonus kita naikkan dari 15 juta untuk emas menjadi 20 juta, perak 15 juta dan perunggu 10 juta, ini sudah kita anggarkan pada tahun 2013, sedangkan untuk kelas beregu kita akan bicarakan lagi dengan dinas pariwisata dan olah raga nanti.” Ungkap Yudas.

Ketua Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (Forki) Mentawai Edi Sukarni menyatakan hasil tersebut telah maksimal dan merupakan prestasi yang membanggakan, pasalnya untuk pertama kali ini cabor karate dapat menorehkan medali emas untuk Mentawai.

“Kita memang targetkan dua emas, tapi hasil satu emas, 4 perak dan 3 perunggu sudah merupakan prestasi bagi kita, karena ya baru kali pertama ini kita bisa mendapat medali emas pada porprov.” Katanya.

Meski memasuki hari pertama pelaksanaan Porprov, cabang karate pada ajang ini sudah mengakhiri seluruh rangakaian pertandingan, pasalnya jadwal pertandingan sudah berlangsung sejak 9 Desember.

Kontingen Mentawai pada cabang olahraga menempati urutan kelima, dengan perolehan satu emas dari kumite beregu putra, empat perak dari kumite perorangan putra, dan 3 medali peruggu dari klas kata perorangan putri, sementara atlet karateka Kota padang keluar sebagai juara umum dengan perolehan empat medali emas, dua perak dan satu medali perunggu. (Krm)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Mentawai - 21/10/2014 11:27 WIB WIB

Pembangunan Hunian Tetap Korban Tsunami Mentawai..


Kab. Mentawai - 04/10/2014 06:47 WIB WIB

DPRD Siap Gunakan APBD Selesaikan Huntap Mentawai..