Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Kab. Mentawai - 11/03/2013 09:55 WIB

Kapal Gambolo akan Diresmikan Gubernur

Tuapejat, (Antara Sumbar) - Kapal Gambolo yang akan mengambil rute pelayaran ke Pulau Siberut, Kepulauan Mentawai direncanakan diresmikan pemakaianya oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada 19 Maret.

"Kapal akan beroperasi setelah diresmikan oleh bapak Gubernur Sumbar pada 19 Maret 2013 ini" kata Kepala Bagian Operasional ASDP Sumbar Anang wahyudi di Tuapejat, Senin.

Menurut dia, rute perjalanan untuk Gambolo tersebut sesuai dengan rencana subsidi yang diberikan pemerintah pusat berdasarkan usulan dari pemerintah provinsi Sumbar sebanyak dua kali dengan tujuan Siberut.

"Rute tersebut merupakan realisasi subsidi yang diberikan pemerintah pusat dan subsidi tersebut hanya untuk Pulau Siberut atas usulan pemprov Sumbar," ujar dia.

Dia mengatakan, kapal Gambolo tersebut akan dapat membawa penumpang dengan kapasitas 300 orang dan barang 560 ton dikurangi air dan BBM.

"Jadi setelah Gambolo beroperasi diyakini akan dapat membantu mobilitas angkutan barang sehingga pelaksanaan pembangunan di daerah Siberut akan dapat berjalan lebih baik," kata dia.

Selain itu, kata dia, untuk saat ini rute pelayaran yang akan dilakukan oleh kapal Gambolo baru itu, sementara penetapan rute tambahan akan diajukan pemerintah ke provinsi. (cpw7/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Mentawai - 04/07/2014 11:32 WIB WIB

Badai Laut Renggut Dua Nyawa Warga Mentawai..


Kab. Mentawai - 03/07/2014 02:31 WIB WIB

Bupati: Kepala Desa Hati-hati Kelola ADD..