Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Kab. Mentawai - 19/03/2013 09:14 WIB

Bupati Mentawai Kunjungi Antara Sumbar

Padang, (Antara Sumbar) - Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet berkunjung ke kantor Antara Biro Sumatera Barat, untuk bersosialisasi mengenai program pemerintah daerah setempat sekaligus bersilaturahim.

"Saya berterima kasih dengan pertemuan ini, dan disambut oleh redaksi di sini. Dengan adanya saling komunikasi antara kedua belah pihak bisa membantu penyampaian informasi program-program yang dijalankan oleh pemerintah daerah, dan juga pemberitaan baik secara nasional maupun di dunia internasional, tentang apa yang terjadi di kabupaten kepulauan ini," kata Yudas.

Dia menambahkan, banyak program dari pemerintah daerah seperti pembangunan trans-Mentawai, untuk mobilitas di daerah ini, pendidikan, ekonomi, olah raga seperti kegiatan surfing yang bertaraf internasional.

Menurutnya Mentawai merupakan tanggung jawab bersama dalam hal pembangunan dan percepatan daerah tersebut keluar dari ketertinggalan, untuk itu peran media dalam mendukung setiap pengembangan di kabupaten kepulauan tersebut sangat dibutuhkan, terutama dari media-media di Sumbar.

Sehubungan dengan itu, dalam diskusi dan silaturahim tersebut, Bupati juga menyampaikan mengenai pengoperasian Kapal Motor Penumpang (KMP) Gambolo yang diresmikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada Selasa pagi, untuk memperlancar akses transportasi jalur laut rute Padang-Mentawai.

"KMP Gambolo dengan kapasitas muatan 500 gross ton (GT) dengan perkiraan harga pembelian senilai Rp260 miliar merupakan bantuan dari pemerintah pusat dengan 149 tempat tidur dan mampu menampung sampai 300 orang penumpang, akan membantu mobilitas bagi Mentawai," jelasnya.

Sementara itu Pemimpin Redaksi www.antarasumbar.com Hadi Wijaya mengatakan, ANTARA sebagai bagian dari lembaga pemerintah yang bertugas untuk menyebarluaskan program pembangunan menyambut baik kunjungan dan silaturahim tersebut.

"Silaturahim ini akan mempererat hubungan antara kita di biro pemberitaan LKBN ANTARA Sumbar dengan Pemkab Kepulauan Mentawai. Dan diharapkan silaturahmi ini akan dapat memberikan masukan baik bagi lembaga ini juga bagi pemerintah daerah setempat," jelas Hadi.

Hadi menambahkan, pembangunan Mentawai juga perlu disebarluaskan ke seluruh Indonesai dan juga dunia, agar apa yang terjadi Mentawai dapat segera diketahui oleh semua masyarakat. (eko/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Mentawai - 21/10/2014 11:27 WIB WIB

Pembangunan Hunian Tetap Korban Tsunami Mentawai..


Kab. Mentawai - 04/10/2014 06:47 WIB WIB

DPRD Siap Gunakan APBD Selesaikan Huntap Mentawai..