Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Kab. Mentawai - 09/04/2013 10:58 WIB

Bupati Mentawai Sudah Kunjungi Desa Peipei

Yudas Sabaggalet

Yudas Sabaggalet

Tuapejat, Sumbar, (Antara Sumbar) - Bupati Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat Yudas Sabaggalet sudah mengunjungi Kecamatan Siberut Barat Daya untuk meninjau pembangunan dan pengembangan masyarakat di daerah itu.

Camat Siberut Barat Daya Pir Paulus, Selasa, mengatakan selama jabatan Bupati Yudas Sabaggalet ini yang pertama kunjungan kepala daerah ke Peipei.

Dia mengatakan, di Siberut Barat Daya saat ini sudah dibangun jalan darat dari Peipei menuju Muara Siberut Selatan untuk meningkatkan sarana transportasi yang diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Untuk memajukan suatu daerah kebutuhan yang paling mendesak adalah infrastruktur jalan karena kebutuhan tersebut sangat urgen bagi masyarakat," ujar dia.

Menurut dia, dengan adanya akses jalan sudah pasti akan dapat memacu pertumbuhan ekonomi karena akan mendukun mobilitas manusia dan juga hasil pertanian masyarakat.

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan, semenjak 7 tahun kebelakang Desa Peipei di Kecamatan Siberut Barat Daya yang baru di mekarkan ini sudah mengalami perkembangan yang sangat signifikan.

"Untuk menunjang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) didaerah tersebut dalam waktu dekat juga akan dibangun SMA sehingga anak anak di kecamatan tersebut tidak lagi harus jauh jauh untuk pergi menuntut ilmu," tutur dia.

Bupati mengataka, dalam melakukan pembangunan cara paling baik itu adalah pembangunan dari masyarakat untuk masyarakat sehingga masyarakat juga merasa memiliki.

"Apa bila hal tersebut dapat terwujud akan dapat mempercepat proses pembangunan yang akan dilakukan pemerintah, sehingga setiap proses pembangunan tidak lagi terbentur pada persoalan seperti pembebasan lahan yang ujungnya dapat memperlambat proses pembangunan," jelas dia.

Selain itu, kata dia pemerintah juga akan mekucurkan Anggaran Dana Desa (ADD) dengan nominal sekitar 800 juta untuk setiap desa sehingga kepala desa sebagai pelaksana pemerintahan ditengah masyarakat dapat menyikapi setiap kebutuhan masyarakat sesuai dengan semangat otonomi.

"Kita tetap fokus melakukan pembangunan namun saat ini kita harus maksimalkan dulu penanggulangan banjir yang sedang melanda daerah ini," jelas dia. (cpw7)

ANTARA Sumbar

daftar komentar untuk berita Komentar Anda

indeks berita RSS Berita Sumatera Barat | ANTARA Sumbar

namaDAMAIYANTO LASE
dusun pei-pei. kec.siberut barat daya - Selasa, Selasa 12:03 WIB
saya,sangat menyukai adanya pembangunan di daerah mentawai biarpun sangat metropolitan atas trnsportasi daerah mentawai tapi kepala daerah itu sendiri masih memperhatikan pembangunan dan kelancaran ekonomi untuk daerah mentawai.

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Mentawai - 19/04/2014 11:44 WIB WIB

Kerajinan Mentawai Laris Diborong Pengunjung..


Kab. Mentawai - 16/04/2014 06:43 WIB WIB

Bupati Harapkan Tingkat Kelulusan UN Meningkat..