Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Kab. Mentawai - 17/08/2013 09:45 WIB

Bupati Mentawai: Mengisi Pembangunan Satu Hikmah Kemerdekaan

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet sedang menyematkan tanda paskibra

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet sedang menyematkan tanda paskibra

Tuapejat, (Antara Sumbar) – Bupati Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat Yudas Sabaggalet meminta kepada putra putri Mentawai yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merah putih mewujudkan janji untuk berperan dalam mengisi pembangunan karena itu merupakan salah satu hikmah kemerdekaan.

"Janji merupakan hikmah dari kemerdekaan, untuk itu saya meminta kalian sebagai putra putri pilihan harus mempunyai janji terbaik untuk berperan dalam membangun daerah kalian sendiri, karena tidak mungkin kita mengharap orang lain,“ kata Yudas saat menyampaikan amanat pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai di Aula Kantor Bupati setempat, Sabtu.

Menurut Yudas, Paskibra orang yang memiliki sikap mental, siap fisik dengan kesehatan yang prima dan bertanggung jawab serta sesuai perkataan dengan perbuatan, sehingga janji yang diucapkan semestinya harus diupayakan untuk ditetapi.

“Seorang Yudas Sabaggalet tidak akan mungkin menjadi Bupati selama 20 tahun, estafet kepemimpinan inilah yang harus kalian isi, saya inginkan kedepan, ada Kapolda dari Mentawai, ada Jendral dari Mentawai, dan ada putra-putri terbaik asal Mentawai yang berperan dalam pembangunan,” tegas dia

Bupati mengukuhkan Paskibra dengan jumlah 70 orang yang terpilih dari berbagai sekolah lanjutan tingkat atas di 10 Kecamatan se kabupaten kepulauan Mentawai dan mereka akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 68 di halaman kantor Bupati pada Sabtu pagi.

Berbagai macam latihan telah mereka lalui, baik dari kesiapan mental, fisik bahkan tak kenal lelah walaupun dalam keadaan panas dan hujan tetap melakukan latihan sejak awal Juli 2013.

Yudas mengatakan, pemerintah daerah memberi apresiasi dan rasa bangga kepada Paskibra yang berpartisipasi pada pengibaran maupun penurunan bendera di halaman kantor bupati nanti.

"Kalian yang terpilih dan terlatih merupakan tauladan bagi teman teman kalian di sekolah ataupun dilingkungan tempat tinggal, untuk itu berikanlah contoh yang terbaik bagi teman dan lingkungan saudara tinggal, dan kita semua juga mesti bangga, karena putra-putri terbaik asal mentawai juga teah dipilih untuk menjadi anggota Paskibarka tingkat Sumatera Barat tahun ini," imbaunya.

Acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai di Aula Kantor Bupati setempat, juga dihadiri para pimpinan muspida, dan hampir seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. (krm)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Mentawai - 21/12/2014 10:57 WIB WIB

Cabor Wushu Sumbang Emas Pertama Kontingen..


Kab. Mentawai - 21/12/2014 06:29 WIB WIB

Mentawai Perbaiki Peringkat di Porprov XIII..