Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita Duka
Berita

Berita Kab. Pasaman Barat

Pemkab Pasaman Barat Tegaskan PT BSS Miliki Izin

Kab. Pasaman Barat - Hari ini, jam 08:47 WIB

Berita Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat menyatakan secara prinsip perusahan kelapa sawit PT Berkat Sawit Sejahtera (BSS) telah memiliki sejumlah izin untuk mendirikan pabrik kelapa sawit di Simpang Tigo Alin Kecamatan Gunung Tuleh. Asisten..

Pemkab Pasaman Barat Lapor ke Menhut Terkait Hutan Lindung

Kab. Pasaman Barat - 30/09/2014 05:08 WIB

Berita Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat merencanakan melapor ke Menteri Kehutanan RI terkait tidak adanya tindakan tegas dari Gubernur Sumbar terkait dugaan penggarapan hutan lindung dan tambang emas di daerah itu oleh CV MM dari Madina, Sumatera Utara (Sumut)..

Harga Kelapa Sawit Naik Jadi Rp1.100/Kg

Kab. Pasaman Barat - 30/09/2014 03:49 WIB

Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Harga tandan buah segar kelapa sawit di Kabupaten Pasaman Barat mulai merangkak naik dari Rp600/kilogram menjadi Rp1.100/kilogram. "Satu minggu belakangan harga kelapa mulai naik. Mudah-mudahan terus naik mencapai Rp1.600-Rp1.800/ kilogram," kata salah..

Pasaman Barat Jadikan Pulau Panjang Wisata Bahari Andalan

Kab. Pasaman Barat - 27/09/2014 03:39 WIB

Berita Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat terus menjadikan Pulau Panjang Air Bangis menjadi objek wisata andalan bahari di daerah itu. "Saat ini sarana prasarananya sudah cukup menampung para wisatawan. Saat ini sudah ada pondok wisata yang bisa..

PMI Pasaman Barat Adakan Simulasi Kebencanaan

Kab. Pasaman Barat - 27/09/2014 02:59 WIB

Berita Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat melakukan simulasi kebencanaan di Jorong Paroman Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau Pasaman Barat. "Kegiatan ini merupakan program kerja sama PMI Pasaman Barat dengan Palang Merah Kanada (Canadian Red..

Pemkab Pasaman Barat Kucurkan Rp14 M Bangun Jalan

Kab. Pasaman Barat - 25/09/2014 08:24 WIB

Berita Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) kucurkan Rp14 miliar untuk pembangunan jalan daerah tertinggal di daerah itu. "Anggaran itu berasal dari Kementerian Pemukiman Daerah Tertinggal. Anggaran itu akan digunakan untuk..

Pasaman Barat Siapkan Bonus Rp1 Miliar untuk Atlet Porprov

Kab. Pasaman Barat - 24/09/2014 07:29 WIB

Berita Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat menyiapkan bonus mencapai Rp1 miliar bagi atlet berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke-13 di Kabupaten Dhamasraya pada Desember 2014. "Berbagai persiapan telah kami mulai...

Serikat Petani Indonesia Berunjukrasa ke DPRD Pasaman Barat

Kab. Pasaman Barat - 24/09/2014 05:42 WIB

Berita Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Sekitar seratus orang anggota Serikat Petani Indonesia (SPI) Kabupaten Pasaman Barat melakukan aksi unjuk rasa ke DPRD setempat terkait banyaknya persoalan sengketan tanah di daerah itu. "Ini adalah aksi nyata dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) SPI Pasaman..

LP Terbuka Pasaman Barat Pasrah Terkait Jumlah Warga Binaan

Kab. Pasaman Barat - 24/09/2014 05:41 WIB

Berita Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Jajaran Lembaga Permasyarakatan (LP) Terbuka Kelas II B Pasaman Kabupaten Pasaman Barat tidak bisa berbuat apa-apa terkait narapidana yang hanya dua orang dilayani 28 pegawai. "Kami tidak bisa mengusulkan permintaan langsung kepada Kantor Wilayah..

Pemkab Pasaman Barat Adakan Rakor Antisipasi ISIS

Kab. Pasaman Barat - 24/09/2014 04:54 WIB

Berita Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menggelar rapat koordinasi untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban serta berkembangnya paham Negara Islam Irak dan Suriah di berbagai daerah. Rakor yang digelar pada Rabu tersebut dihadiri Komunitas..

Jumlah Lembaga PAUD di Pasaman Barat Semakin Berkembang

Kab. Pasaman Barat - 23/09/2014 06:44 WIB

Berita Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Jumlah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Pasaman Barat semakin berkembang mencapai 341 dan satuan PAUD sejenis mencapai 16.623. "Perkembangan PAUD sangat menggembirakan berkat dukungan serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..