Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Berita Kab. Pasaman Barat

Pemkab Pasaman Barat Berikan Bantuan Korban Banjir

Kab. Pasaman Barat - 31/08/2014 07:12 WIB

Berita Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, Sumbar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, memberikan bantuan 919 kilogram beras untuk 97 kepala keluarga atau 413 jiwa korban banjir di nagari Kajai, Kecamatan Talamau. "Bantuan ini telah sampai melalui wali nagari (kepala desa)..

Pemkab Pasaman: Rp56 Miliar Perbaikan Infrastruktur

Kab. Pasaman Barat - 31/08/2014 06:52 WIB

Berita Kab. Pasaman Barat Lubuk Sikaping, Sumbar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, mengucurkan anggaran dana Rp56 miliar khusus bidang bina marga, yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, melalui Kabid Bina Marga, Alfakanif,..

Pemkab Pasaman Barat Lakukan Sekolah Lapangan untuk Petani

Kab. Pasaman Barat - 30/08/2014 08:39 WIB

Berita Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, Sumbar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan Sekolah lapangan pertanian Teknologi terpadu (SLPTT) dalam upaya meningkatkan hasil tanaman jagung di daerah itu. Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan..

Antrean Masih Terjadi di SPBU Pasaman Barat

Kab. Pasaman Barat - 29/08/2014 06:31 WIB

Berita Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, Sumbar, (Antara Sumbar) - Antrean panjang masih terjadi di semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, meskipun pemerintah sudah mengatakan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah kembali normal. "Kata Pertamina..

Apkasindo: Hampir Rp2 Triliun Uang Petani Sawit Pasbar Tak Jelas

Kab. Pasaman Barat - 27/08/2014 09:51 WIB

Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Pasaman Barat mencatat hampir Rp2 triliun uang petani kelapa sawit di daerah itu tidak jelas kemana perginya karena permainan harga di tingkat pabrik. "Penetapan harga bersama selalu dilakukan satu..

Pemkab Pasaman Barat Berlakukan Darurat Bencana

Kab. Pasaman Barat - 27/08/2014 08:10 WIB

Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat memberlakukan darurat bencana di Kecamatan Talamau pascabencana alam longsor dan banjir beberapa waktu lalu. "Memang Pasaman Barat daerah rawan bencana dan saat ini kita berlakukan tanggap darurat bencana di Pasaman..

Polres Pasaman Barat Tangkap Sindikat Pencuri Aki Tower

Kab. Pasaman Barat - 27/08/2014 06:55 WIB

Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Kabupaten Pasaman Barat pada Rabu dinihari, menangkap delapan orang sindikat pencuri aki kering pada 26 tower cellular lintas Sumbar-Riau. "Satu tower diambil delapan aki sehingga secara keseluruhan ada 208 aki dari 26 tower. Para..

Pemkab Berlakukan Tujuh Hari Tanggap Darurat

Kab. Pasaman Barat - 26/08/2014 07:40 WIB

Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat memberlakukan tujuh hari tanggap darurat terkait dengan musibah luapan dua sungai di Talamau. "Kita sudah menetapkan masa tanggap darurat selama tujuh hari ke depan sejak hari ini (26/8). Sejumlah bantuan sudah kita..

Banjir di Pasaman Barat, 5.000 Warga Terisolasi

Kab. Pasaman Barat - 26/08/2014 04:57 WIB

Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Sekitar 5.000 jiwa warga dua Kejorongan (kelurahan) di Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat terisolasi akibat putusnya jembatan di daerah itu karena dihantam luapan air sungai. Wali Nagari (kepala desa) Kajai, Gusti Dt Mangkudum, Selasa mengatakan..

Banjir di Pasaman Barat, Hantam 77 Rumah Warga

Kab. Pasaman Barat - 26/08/2014 02:27 WIB

Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Dua sungai di Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat meluap yang mengakibatnya 77 rumah porak poranda dihantam banjir, dua jembatan putus dan 5.000 jiwa warga terisolasi. Informasi yang dihimpun di lapangan, dua sungai yang meluap..

Stok BBM di Pasaman Barat Mulai Langka

Kab. Pasaman Barat - 26/08/2014 09:32 WIB

Berita Kab. Pasaman Barat Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - BBM di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mulai langka. Akibatnya aktifitas masyarakat yang menggunakan BBM mulai terganggu. Parahnya lagi dari informasi yang dihimpun di Simpang Ampek, Senin, menyebutkan stok pada kios eceran juga habis...

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

202 Daerah Bakal Pemilu Kada Serentak 2015

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..