Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Kab. Pasaman Barat - 29/01/2013 08:59 WIB

Pemkab Pasaman Barat Percepat Tender Proyek Pembangunan

Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, pada 2013 akan mempercepat pelaksanaan tender berbagai macam proyek pembangunan di daerah itu.

"Kita menargetkan pada bulan Februari tender bisa dimulai melalui tender Layanan Pengadaan Secara Elektronmik (LPSE),"kata Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Ardiaksyah di Simoang Ampek, Selasa.

Dia mengatakan, pihaknya saat ini mulai mempersiapkan semua perlengkapan untuk mendukung terder secara elektronik. Mulai dari perangkat sampai tenaga operatornya dipersiapkan sehingga nantinya tender berjalan dengan lancar.

"Kita merencanakan tender secara elektronik dipusatkan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) dengan memilki ruangan khusus. Mudah-mudahan semuanya dapat berjalan dengan lancar,"harap dia.

Menurutnya, percepatan proses tender proyek pembangunan dilakukan karena pada 2013 ini Kabupaten Pasaman Barat dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional tingkat Provinsi Sumbar.

Untuk itu, katanya dia, mau tidak mau persiapan mulai dari sarana prasarana, fisik, Gelanggang Olah Raga, masjid dan fasilitas lainnya harus dipacu. Pihaknya mengingingkan Pasaman Barat bisa menjadi tuan rumah yang sukses.

"Kita mengharapkan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat mempersiapkan semua berkas atau dokumen lelang dengan cepat sehingga bisa dikirim ke ULP. Jika sudah masuk ke ULP maka pihaknya segera akan mengumumkannya dan melaksanakan tender,"ujar dia.

Dia menjelaskan, untuk 2013 ini sekitar Rp119 miliar APBD disediakan untuk berbagai pembangunan fisik selama 2013 termasuk di dalamnya untuk MTQ
Penunjukan menjadi tuan rumah sesuai dengan surat keputusan Gubernur Sumbar Irwan prayitno nomor 451-350-2012 tentang penetapan Pasaman Barat sebagai tuan rumah MTQ ke-35 tahun 2013.

"Mudah-mudahan persiapan yang kita lakukan dapat selesai pada waktunya dan akan sukses sebagai tuan rumah dan prestasi,"harapnya. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Pasaman Barat - 20/11/2014 08:50 WIB WIB

Tarif Angkutan di Pasaman Barat Naik 10 Persen..


Kab. Pasaman Barat - 19/11/2014 08:59 WIB WIB

Tenaga Honorer Pasaman Barat Adukan Nasib ke DPRD..