Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Kab. Pasaman Barat - 27/02/2013 06:23 WIB

Kejaksaan Simpang Ampek Tegaskan Usut Kasus Korupsi

Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Kepala Kejaksaan Negeri Simpang Ampek, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera barat, Idianto menegaskan, pihaknya akan terus mengusut sejumlah kasus dugaan korupsi di daerah itu.

"Tidak ada istilah lamban dan tidak bekerja. Bagi saya jika nantinya terbukti disertai dengan alat bukti maka prosesnya akan cepat. Tidak ada yang bisa mengintervensi saya," katanya di Simpasng Ampek, Rabu.

Dia mengatakan, dalam pengungkapan tindak pidana korupsi tidak bisa dilakukan dengan cepat tetapi harus dilakukan secara bertahap untuk mengumpulkan alat bukti.

Menurutnya saat ini pihaknya memiliki sejumlah sasaran yang diduga menyelewengkan uang negara. Namun, masih tahap pul data dan pul paket.

"Jika sudah pasti nantinya akan kita ekspos melalui media. Kepada kawan-kawan tunggu saja karena jika terbukti maka akan kita beritahu,"katanya.

Sedangkan kasus yang sedang ditangani dan menunggu hasil audit BPKP ada sekitar empat kasus. Pihaknya berharap BPKP agar segera mengeluarkan hasil audit beberapa kasus yang sedang mereka tangani.

"Sekitar tiga bulan lalu kami meminta BPKP melakukan audit empat kasus dugaan penyelewengan uang negara. Namun, hingga saat ini belum juga turun bahkan sudah kami surati beberapa kali,"kata Idianto.

Dia mengatakan, hasil audit BPKP sangat menentukan langkah Kejaksaan Negeri Simpang Ampek dalam pengungkapan kasus dugaan korupsi. Sebab, ahli yang berhak menentukan ada kerugian negara dalam suatu kegiatan bisa dilakukan BPKP atau BPK.

"Hasil perhitungan BPKP akan menentukan langkah saya berikutnya. Apakah kasus itu diteruskan atau tidak. Untuk itu saya berharap hasil auditnya segera dikirimkan kepada kami,"tegas Kajari.

Dia menegaskan, empat kasus itu butuh audit BPKP. Dari keempat kasus itu, pihaknya telah memeriksa pihak terkait serta sejumlah saksi lainnya.

"Kita hanya butuh hasil audit BPKP saja lagi. Jika hasilnya ada kerugian negara maka kita bisa tetapkan segera siapa tersangkanya," katanya. (*/aml/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Pasaman Barat - Hari ini, jam 06:50 WIB WIB

Polisi Pasaman Barat Tangkap Calo CPNS..


Kab. Pasaman Barat - 21/10/2014 09:06 WIB WIB

Polisi Tangkap Calo CPNS..