Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Kab. Pasaman Barat - 06/06/2013 08:58 WIB

Wakil Ketua DPRD: Pelayanan RSUD Mengecewakan

Simpang Ampek, Sumbar, (Antara Sumbar) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera barat, Syamsul Bahri sangat menyayangkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah itu karena diduga lalai menangani pasien dengan cepat.

"Saya jelas sangat kecewa. Apa yang disampaikan masyarakat ternyata benar dan saya mengalaminya sendiri. Pelayanan yang sangat memprihatinkan,"tegas dia di Simpang Ampek, Kamis.

Dia mengatakan, pelayanan mengecewakan yang diterimanya dialaminya pada Rabu (5/6) malam. Anaknya sakit dan sudah satu hari satu malam mendapat perawatan di RSUD itu.

Anaknya hanya memperoleh infus saja sedangkan tidak satu kalipun dokter melihat kondisi anaknya. Hal itu sudah disampaikan ke pihak rumah sakit atau langsung ke Direktur Rumah Sakit namun tidak mendapat tanggapan.

"Sementara anak saya selalu muntah dan mencret. Melihat kondisi ini akan saya langsung saya larikan ke Rumah Sakit Swasta Yarsi Ibnu Sina," ujarnya.

Menurutnya, dirinya saja sebagai Wakil Ketua DPRD dikecewakan, apalagi masyarakat biasa yang memperoleh kartu Jamkesda dan Jamkesmas.

"Saya tidak minta pelayanan maksimal sebagai wakil rakyat tetapi pihak rumah sakit harus cepat tanggap karena menyangkut nyawa seseorang,"tegas dia.

Kepala Bidang Advokasi dan Investigasi Lembaga Pengawas Pelaksanaan Pemerintah Daerah RI DPD Pasaman Barat, Burhan Sikumbang sangat menyayangkan pelayanan dan fasilitas yang banyak tidak terawat.

Pihaknya sudah sering mendapat laporan tentang pelayanan RSUD yang mengecewakan. Pembenahan harus segera dilakukan karena jika tidak maka Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Pasaman Barat ini akan selalu mengecewakan masyarakat.

Direktur RSUD Pasaman Barat, Bry Esveri Kananda saat ANTARA mencoba menghubunginya pada Kamis (6/6) siang melalui telephone genggamnya tidak aktif. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Pasaman Barat - 22/12/2014 04:03 WIB WIB

Kemenag Pasaman Barat Ajak Masyarakat Dukung..


Kab. Pasaman Barat - 22/12/2014 02:15 WIB WIB

Kapolres: Pejabat Baru harus Bisa Menyesuikan Diri..