Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Kab. Pasaman Barat - 04/07/2013 10:26 WIB

Status Kasus Mobil Dinas dan BBI Naik ke Penyidikan

Simpang Ampek, (Antara Sumbar) - Kepala Kejaksaan Negeri Simpang Ampek Idianto menegaskan status dugaan korupsi mobil dinas bupati dan wakil bupati serta pembangunan balai benih ikan di Kecamatan Talamau naik status dari penyelidikan ke penyidikan.

"Tidak hanya dua kasus itu saja dan banyak kasus lain yang sudah dalam penyidikan dan tersangkanya akan kita umumkan dalam waktu dekat," kata Idianto menjawab tuntutan aliansi mahasiswa dan masyarakat Pasaman Barat di Simpang Ampek, Kamis.

Dia mengatakan, pihaknya tidak akan menutup-nutupi kasus yang sedang mereka tangani. Namun, pihaknya tentu mengumpulkan barang bukti dan sejumlah saksi dalam kasus itu.

"Mengenai komitmen kejaksaan jangan ragu karena kita akan terus mengusut kasus itu hingga tuntas. Jika barang bukti dan saksi kuat maka akan kita teruskan ke pengadilan," ujarnya.

Menurutnya pihak Kejaksaan tentu terus bekerja dalam mengumpulkan barang bukti terkait sejumlah dugaan korupsi yang ada. Dukungan dari semua pihak tentu sangat diharapkan dalam pengungkapan sejumlah kasus itu.

Dia menjelaskan sejumlah kasus yang sedang mereka tangani dan tahap penyidikan adalah mobil dinas, pembangunan balai benih ikan, pengadaan kapal perhubungan pada Dinas Perhubungan dan sejumlah kasus lainnya.

"Diantara itu semua sudah ada naik status menjadi penyidikan dan tersangkanya dalam waktu dekat akan kita tetapkan," sebutnya.

Koordinator aliansi mahasiswa dan masyarakat Pasaman Barat, Khairul Amri mengharapkan agar pihak kejaksaan menuntaskan sejumlah kasus korupsi yang berlangsung.

"Kita ingin ada kejelasan yang pasti mengenai sejumlah kasus itu. Kami percaya kepada kejaksaan untuk mengungkapnya hingga tuntas," ujar dia.

Pihaknya siap mendukung kejaksaan untuk mengumpulkan barang bukti sehingga semua kasus korupsi bisa terungkap.

"Kita siap mendukung dan membasmi para koruptor. Jangan ragu kita siap mendukung penuh pihak kejaksaan," katanya. (aml)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Pasaman Barat - 22/07/2014 07:19 WIB WIB

Kejaksaan Simpang Ampek Segera Limpahkan Kasus BBI..


Kab. Pasaman Barat - 21/07/2014 03:56 WIB WIB

300 Petugas Amankan Lebaran Pasaman Barat..