Berita harian sumbar terkini update terlengkap

HUT RRI Padang
Berita

Kab. Pasaman - 08/01/2013 07:02 WIB

SMA1 Lubuk Sikaping Dapat Penghargaan dari Gubernur

Lubuk Sikaping, Sumbar 7/13 (Antara Sumbar) - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA 1) Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman meraih penghargaan sebagai pengelola pendidikan terbaik tingkat sekolah lanjutan atas (SLTA) se-Sumatera Barat dari pemerintah provinsi untuk penilaian tahun ajaran 2011-2012.

"Penghargaan diterima langsung Kepala SMA Negeri 1 Lubuk Sikaping di aula Gubernuran diserahkan Sekda Provinsi Sumbar Ali Asmar," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Khairil Anwar di Lubuk Sikaping, Senin.

Menurut dia, prestasi tersebut patut menjadi contoh bagi sekolah lainnya dalam rangka memacu prestasi di bidang pendidikan, khususnya di Kabupaten Pasaman.

Kepala SMA Negeri 1 Lubuk Sikaping Emdison menjelaskan, penghargaan tersebut didapat tidak terlepas dari dukungan Pemkab Pasaman selaku pembina pendidikan serta partisipasi para guru bersama komite sekolah dan siswa SMAN I Lubuk Sikaping.

Ia menyebutkan, pada tahun ajaran 2012-2013 tercatat sebanyak 235 dari 305 siswa yang lulus dari sekolah tersebut diterima pada perguruan tinggi perguruan tinggi negeri di Indonesia atau dengan persentase sekitar 77 persen.

Dalam mencapai keberhasilan itu, SMAN I Lubuk Sikaping sejak awal telah menerapkan sistem terukur dan terarah yang dilakukan sejak melakukan rekrutmen siswa baru hingga duduk di bangku sekolah nomor satu di Pasaman itu.

Untuk menjadi siswa baru di sekolah itu dilakukan penyeleksian cukup ketat dengan persyaratan nilai rapor siswa yang bagus pada tes seleksi masuk.

“Kita sudah membangun sistem mulai dari penerimaan siswa melalui seleksi, pola pembelajaran, persiapan menghadapi ujian nasional dan ujian masuk perguruan tinggi,” ujar dia.

Selanjutnya Para siswa yang telah diterima diasuh oleh para guru berpengalaman yang rata-rata sudah mendapat pelatihan nasional dan internasional karena sekolah tersebut merupakan sekolah RSBI periode pertama bersama empat sekolah lainnya di Sumatera Barat. (zik)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Pasaman - 22/09/2014 07:21 WIB WIB

800 Pelajar Pasaman Ikuti Kemah Pramuka..


Kab. Pasaman - 22/09/2014 05:19 WIB WIB

Bupati: Gerakan Pramuka Bangun Karakter Bangsa..