Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Kab. Pasaman - 26/02/2013 06:04 WIB

Sebanyak 258 PNS Ambil Sumpah Jabatan di Pasaman

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PNS.

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PNS.

Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Sebanyak 258 orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman mengambil sumpah/janji sebagai abdi negara, sekaligus diserahkan surat keputusan (SK) sebagai PNS, Selasa.

Kepala BKD Pasaman Zulfahmi di Lubuk Sikaping, Selasa, mengatakan, sebanyak 258 orang yang diambil sumpah/janjinya terdiri dari golongan I sebanyak 2 orang, golongan II 89 orang, golongan III 148 orang dan golongan IV 19 orang.

"Sebanyak 258 PNS tersebut sebagian ada yang merupakan CPNS dan juga ada yang sudah menjadi PNS sebelumnya," ujarnya.

Ia menjelaskan, peserta sumpah/janji PNS yang dimaksud merupakan PNS per 1 Januari 2011 ditambah dengan beberapa orang PNS di lingkungan Pemkab Pasaman yang karena sesuatu dan lain hal belum diambil sumpah/janjinya.

Dari sekian banyak PNS yang telah melakukan pengambilan sumpah tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah itu. ujar dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasaman Daniel mengatakan dengan peningkatan status ini akan diiringi pula meningkatnya kesejahteraan pegawai dan keluarganya, karena akan diikuti bertambahnya penghasilan yang diterima setiap bulan.

“Bagi yang telah lulus menjalani masa percobaan sehingga statusnya meningkat dari status 80 persen menjadi 100 persen,” kata wabup.

Dia menekankan kepada para pegawai harus mampu menunjukkan kinerja yang baik, berdisiplin, meningkatkan kompetensi, dan memberikan pelayanan publik sebaik-baiknya kepada masyarakat sehingga amanah yang diberikan ini tidak disia-siakan.

"Sebagai aparatur negara, segenap PNS harus dapat memberikan pelayanan publik yang cepat, akuntabel, dan transparan kepada masyarakat. Pemkab menginginkan segenap aparatur benar-benar paham akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayanan masyarakat," ujar dia.

Pada hakekatnya, tambahnya, sumpah/janji PNS itu bukan saja kesanggupan terhadap atasan berwenang, tetapi juga kesanggupan terhadap Tuhan YME, bahwa yang bersumpah akan menaati segala kewajiban dan tidak akan melakukan larangan yang ditentukan.

"Tugas dan kepercayaan yang diemban itu harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan dilandasi sikap pengabdian, kejujuran, dan tanggung jawab," imbuhnya. (zik/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Pasaman - 20/07/2014 05:04 WIB WIB

Perantau Bonjol di Tanah Air Mudik Lebaran..


Kab. Pasaman - 17/07/2014 10:39 WIB WIB

KPUD Pasaman Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi..