Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Kab. Pasaman - 05/07/2013 08:09 WIB

Pasaman Sediakan Penginapan bagi Keluarga Pasien Dirawat

Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menyediakan rumah singgah bagi keluarga pasien yang tengah dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Lubuk Sikaping.

Bupati Pasaman Benny Utama Rumah, Jumat (5/7), mengatakan rumah singgah tersebut ditujukan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah himpitan ekonomi yang sulit terutama bagi kalangan keluarga kurang mampu.

"Kita berharap upaya ini mampu dipergunakan dengan semestinya dan dapat memberikan keringanan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pasaman," ujarnya.

Dia mengatakan, rumah singgah disediakan di dua lokasi. Yakni, di Hotel Hamco di Jalan Imam Bonjol Lubuksikaping diperuntukkan bagi kaum perempuan. Sementara, laki-laki ditempatkan di Wisma Gunung Pasaman di Jalan Abdul Latif No. 13 sebanyak 12 kamar.

"Sudah bisa disampaikan, bagi masyarakat kita yang ingin menjaga keluarganya di rumah sakit dapat memanfaatkan faslitas kali pertamanya yang ada di daerah ini," ujar Benny Utama.

Menurut dia, fasilitas rumah singgah yang disediakan bagi keluarga pasien yang tengah dirawat di Pasaman tersebut merupakan yang pertama di Sumatera Barat.

Sementara itu, ujar dia, ide dalam menyediakan rumah singgah ini muncul ketika dirinya berkunjung secara diam-diam ke RSUD terkaitn pada suatu malam dan melihat banyak masyarakat tidur di tempat yang tidak semestinya.

"Kita tidak ingin mereka sakit saat menunggui keluarganya yang dirawat karena tidur di tempat yang tidak layak, seperti di selasar, kaki lima serta ruang kosong lainnya di RSUD ini. Untuk itu kita sediakan rumah singgah ini," imbuhnya.

Dia menambahkan, disamping disediakannya rumah singgah bagi keluarga pasien, Pemkab Pasaman juga telah memberikan jaminan berobat gratis (Jamkesda) bagi masyarakat dengan memberikan kartu khusus dan dapat dipergunakan diseluruh Puskesmas dan RSUD di daerah tersebut.

Bupati meminta kepada para tenaga kesehatan di setiap instansinya masing-masing untuk dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat di 12 kecamatan di daerah itu.

"Kita ingin apa yang diniatkan dapat berjalan dengan baik karena seluruh program yang digulirkan tersebut ditujukan untuk mewujudkan masyarakat Pasaman yang maju dan berkeadilan sesuai visi daerah," ujarnya. (**/zik/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Pasaman - 20/07/2014 05:04 WIB WIB

Perantau Bonjol di Tanah Air Mudik Lebaran..


Kab. Pasaman - 17/07/2014 10:39 WIB WIB

KPUD Pasaman Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi..