Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Berita Kab. Pesisir Selatan

Pessel Proyeksi Produksi Ikan Kerapu 200 Ton

Kab. Pesisir Selatan - 28/03/2015 10:38 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, memproyeksi produksi perikanan budi daya ikan kerapu di daerah ini mencapai sebanyak 200 ton pada tahun 2015. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pesisir Selatan Yozky Wandri di Painan, Sabtu, mengatakan..

Satpol PP Pesisir Selatan Lakukan Penyuluhan Hukum

Kab. Pesisir Selatan - 26/03/2015 08:58 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan penyuluhan hukum tentang narkotika dan obat berbahaya (Narkoba) ke sekolah-sekolah di daerah itu. "Pada kegiatan ini kita mengikutsertakan para Praja Institut..

Sumbar Targetkan Seluruh Kampung Miliki Pendamping KB

Kab. Pesisir Selatan - 25/03/2015 08:28 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan seluruh kampung yang ada di daerah itu segera memiliki pendamping lapangan keluarga berencana (KB) agar informasi KB terjangkau semua lapisan masyarakat. "Hingga kini masyarakat kawasan pantai dan..

Alokasi Pupuk Subsidi Pesisir Selatan 20.096 Ton

Kab. Pesisir Selatan - 25/03/2015 08:27 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Alokasi pupuk subsidi organik dan anorganik di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) sebanyak 20.096 ton pada 2015. Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Kabupaten Pesisir Selatan Rosdi di Painan, Rabu, mengatakan, jenis pupuk yang dialokasikan..

Alokasi Raskin Pesisir Selatan 328.428 Kilogram Sebulan

Kab. Pesisir Selatan - 24/03/2015 06:43 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) II Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) mengalokasikan beras miskin (raskin) sebanyak 328.425 kilogram per bulan kepada keluarga tidak mampu di Kabupaten Pesisir Selatan pada periode Januari hingga Desember 2015. ..

Petani Diminta Kurangi Pemakaian Pupuk Kimia

Kab. Pesisir Selatan - 24/03/2015 03:58 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mengimbau petani setempat mengurangi pemakaian pupuk anorganik atau kimia. "Pemakaian pupuk anorganik terlalu banyak tidak baik untuk tanaman berikutnya karena dapat merusak kesuburan tanah. Meski masih..

Pesisir Selatan Alokasikan Dana Kesiabsiagaan Bencana Rp120 Juta

Kab. Pesisir Selatan - 23/03/2015 07:05 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), mengalokasikan dana kesiapsiagaan dan pencegahan bencana di daerah itu sebanyak Rp120 juta pada 2015. Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD)..

Pesisir Selatan Pacu Persiapan Sambut Kunjungan Presiden

Kab. Pesisir Selatan - 23/03/2015 03:19 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), terus memacu persiapan penyambutan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke daerah itu yang direncanakan pada April 2015. "Berbagai persiapan terus kami matangkan seperti perbaikan..

Kawasan Mandeh Berpotensi untuk Objek Wisata Bahari

Kab. Pesisir Selatan - 22/03/2015 10:28 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Kawasan Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), berpotensi untuk dikembangkan sebagai objek wisata bahari dan kegiatan atraksi wisata air. "Selain bentuknya yang indah, Kawasan Mandeh juga cocok untuk melakukan..

Masyarakat Diingatkan Tidak Bakar Hutan

Kab. Pesisir Selatan - 22/03/2015 10:27 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), kembali mengingatkan masyarakat daerah itu agar tidak membakar hutan untuk beberbagai keperluan, mengingat akan datangnya musim kemarau. "Kita mengimbau masyarakat untuk menghindari kebakaran hutan..

Baznas Sumbar Salurkan Zakat di Pesisir Selatan

Kab. Pesisir Selatan - 19/03/2015 06:22 WIB

Berita Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan zakat kepada 59 orang warga Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, pada Kamis. Ketua Baznas Sumbar, Syamsul Bachri Chatib saat penyerahan zakat tersebut di Painan, Kamis, mengatakan..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Merindukan Angkutan Kota Yang Nyaman

Oleh: Ikhwan Wahyudi

Dentuman suara musik berirama disko menggelegar keras dari dua unit speaker berdiameter 30 sentimeter yang hentakannya terasa kuat hingga ke..