Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Kab. Pesisir Selatan - 09/06/2012 08:34 WIB

Tari "Rantak Kudo" Sambut TdS Etape Enam

Painan, Sumbar, (Antara Sumbar) - Tari "Rantak Kudo" yang dibawakan sanggar seni "Ragam Pasisie" dari SMP Negeri 1 Painan Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyambut kedatangan pebalap "Tour de Singkarak" etape VI di garis finish depan rumah dinas Bupati Pesisir Selatan.

"Selain pebalap, tamu yang hadir juga kita jamu dengan menu ala Eropa dan diselingi masakan khas Minang di rumah dinas bupati ini. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar juga hadir pada di sini, " kata Wakil Bupati Pesisir Selatan, Editiawarman di Painan, Sabtu (9/6).

Masakan khas Minang sebagai selingan menu Eropa itu sengaja dihidangkan dalam penyambutan para tamu dan pebalap sepeda internasional itu dimaksudkan untuk memperkenalkan berbagai bentuk dan rasa dari masakan Minang kepada dunia.

Penampilan tari yang dibawakan putra putri Pesisir Selatan yang diwakili pelajar SMP N 1 Painan itu membuat kagum para tamu dan pebalap.

Para penari kreatif dan lincah menari di hadapan para tamu dan pebalap sesuai musik dan dendangan khas daerah setempat. Anak-anak penari binaan Eliya Ridanti tersebut tampil dengan gembira menyambut para tamu dan pebalap.

Sedangkan berbagai masakan khas Minang dan daerah itu telah tersedia untuk dicicipi oleh para tamu dan pebalap.

Masakan itu seperti, rendang daging, gulai kepala ikan kerapu, gulai pakis, goreng udang cabe merah, gulai nangka muda dan tidak ketinggalan masakan khas Pesisir Selatan yakni "Samba Lado Asam" (sambal cabe merah asam).

Jamuan makan juga disediakan oleh pemerintah kabupaten setempat untuk para tamu dan pebalap.

Wakil Bupati Pesisir berharap kepada tamu yang hadir dan pebalap untuk dapat mempromosikan daerah itu setelah sampai di negara dan tempat asalnya masing-masing sesuai dengan tujuan kegiatan tersebut diadakan.

"Kita berharap kepada tamu dan pebalap, apa yang dirasakan dan dilihat di kabupaten ini hendaknya dapat disebarluaskan di tempat asal masing-masing untuk kemajuan daerah ini ke depan, " kata dia. (*/jun/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Pesisir Selatan - 27/11/2014 03:58 WIB WIB

Pemprov Sumbar Gelar Dialog Politik Bersama..


Kab. Pesisir Selatan - 26/11/2014 10:42 WIB WIB

Pemkab Pesisir Selatan Segera Tindak Koperasi..