Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Kab. Pesisir Selatan - 15/10/2012 06:31 WIB

Guru Sertifikasi Pesisir Selatan 2.882 Orang

Painan, Sumbar, (Antara Sumbar) - Sebanyak 2.882 guru pegawai negeri sipil (PNS) dan non PNS atau honorer di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat sudah menerima dana tunjangan sertifikasi.

Kepala Dinas Pendidikan Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar di Painan, Senin, mengatakan, dari tahun ke tahun jumlah itu terus bertambah sesuai kuota yang diberikan.

Jumlah itu terdiri atas 2.669 orang guru PNS yang dibiayai pemerintah pusat dan 213 orang dari non PNS atau guru honorer dibiayai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

Penyaluran dana sertifikasi dilakukan oleh Bendahara Dinas Pengelola Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pesisir Selatan kepada para guru melalui rekening masing-masing.

"Hingga kini guru di kabupaten ini yang sudah disertifikasi sebanyak 2.882 orang dari total jumlah guru sekitar 5.885 orang. Yang belum sertifikasi itu karena masih ada persyaratan yang belum lengkap seperti masa kerja, tingkat pendidikan yang belum sarjana dan umur," kata dia.

Sebelum sertifikasi, kepada guru juga diwajibkan untuk mengikuti ujian kompentensi yang dilaksanakan di tingkat provinsi oleh lembaga penjamin mutu pendidikan (LPMP) Sumbar.

Ia berharap para guru di kabupaten itu agar dapat menjaga tugas dan tanggung jawabnya sebagai pendidik. Sedangkan guru yang sudah lolos sertifikasi juga diharapkan untuk bekerja lebih profesional lagi demi majunya pendidikan di kabupaten itu.

Semua guru di kabupaten itu diharapkan untuk mengikuti sertifikasi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan guru tersebut. Mencapai tujuan itu, jika memenuhi syarat, Dinas Pendidikan setempat terus mengirim para guru di kabupaten tersebut yang sudah memenuhi syarat untuk mengikuti ujian kompetensi.

"Kita harapkan kepada guru yang belum sertifikasi agar tidak putus asa dan tetap berjuang karena sertifikasi merupakan hak guru, " ujar dia. (*/jun/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Pesisir Selatan - 31/10/2014 04:21 WIB WIB

Darizal Basyir Bantu Petani Pesisir Selatan..


Kab. Pesisir Selatan - 31/10/2014 07:08 WIB WIB

Pemerintah Jadikan Kawasan Penyu Sebagai..