Berita harian sumbar terkini update terlengkap

HUT RRI Padang
Berita

Kab. Pesisir Selatan - 11/01/2013 05:25 WIB

Honorer Kategori II Pesisir Selatan 1.369 Orang

Painan, Sumbar (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengirim hasil perekaman data pegawai honorer kategori II dari kabupaten itu sebanyak 1.369 orang ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk diproses.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pesisir Selatan, Naswir di Painan, Jumat mengatakan, sebelum dikeluarkan listing oleh BKN untuk dilakukan uji publik di kabupaten, terlebih dahulu tim nasional akan melakukan verifikasi.

Mereka (honorer kategori II) yang lulus uji publik, nantinya akan dilakukan seleksi oleh sepuluh perguruan tinggi yang merupakan konsorsium nasional.

"Bagi yang lulus uji publik, selanjutnya mereka akan dilakukan tes kemampuan dasar dan bidang. Khusus tes kompetensi dasar atau kemampuan dasar (TKD) terdiri dari tiga komponen dan tidak boleh di bawah batas kelulusan dengan nilai tiga komponen itu berbeda beda. Sedangkan tes kemampuan bidang (TKB), soalnya akan dibuat oleh pihak ketiga, " kata dia.

Kata ia, jumlah pegawai honorer yang bertugas di berbagai dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan saat dilakukan perekaman data tercatat sebanyak 1.600 orang. Namun setelah dilakukan perekaman data hasil yang didapat sebanyak 1.369 orang.

Perekaman data tersebut dilakukan sesuai ketentuan dan aturan, mereka adalah pegawai honorer kategori II yang bertugas terhitung sejak tahun 2005, Surat Keputusan (SK) mereka dikeluarkan oleh pejabat berwenang, sementara gaji berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) atau APBN dan sebagainya.

Menurut ia, uji publik tersebut sangat diperlukan untuk mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan pegawai honorer bersangkutan untuk ditindaklanjuti.

"Kita mengimbau para tenaga honorer kategori II agar tidak terpengaruh dengan bujuk rayuan calo yang meminta uang untuk bisa meloloskan. Sebab waktu-waktu seperti ini seringkali dimanfaatkan para calo untuk memainkan perannya mencari mangsa, " ujar dia.

Tes (ujian) akan dilakukan sesuai dengan aturan, transpran dan bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme (KKN). Tidak ada orang lain yang bisa meloloskan kecuali atas kemampuan mereka dalam beberapa tes yang dilakukan.

Terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2013, hingga kini Pemkab setempat masih menunggu kebijakan pemerintah pusat, sebab moratorium penerimaan CPNS telah berakhir pada 31 Desember 2012. (*/jun/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Pesisir Selatan - 13/09/2014 11:03 WIB WIB

Jumlah Pencari Kerja Pesisir Selatan 11 Ribu Orang..


Kab. Pesisir Selatan - 13/09/2014 06:32 WIB WIB

Satpol PP Pesisir Selatan Beri Penyuluhan ke..