Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Kab. Pesisir Selatan - 28/06/2013 07:17 WIB

Tim Safari Ramadhan Pemkab Kunjungi 30 Masjid

Painan, Sumbar (Antara Sumbar) - Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, pada bulan suci Ramadhan 1434 Hijriyah akan mengunjungi 30 masjid di kabupaten itu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pesisir Selatan Zulkifli di Painan, Kamis, mengatakan, 30 masjid tersebut tersebar di 15 kecamatan yang ada di kabupaten itu.

Secara resmi sesuai dengan surat keputusan (SK) Bupati Pesisir Selatan Nomor : 400/KPTS/BPT-PS/2013 bahwa Safari Ramadhan 1434 Hijriyah akan dimulai pada tanggal 15 Juli 2013.

"Beda dengan bulan suci Ramadhan tahun lalu (1433), pemkab melalui tim safarinya hanya mengujungi sebanyak 24 masjid di 12 kecamatan yang ada saat itu. Kini jumlah itu meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah kecamatan setelah pemekaran, " ujar dia.

Sedangkan tim safari Ramadhan tahun ini (2013), pemkab juga telah membentuk seperti tahun lalu yakni sebanyak enam tim. Masing-masing tim akan mengunjungi sebanyak lima masjid di kecamatan yang berbeda.

Pada kunjungan itu, pemkab setempat akan memberikan bantuan dana sebanyak Rp2,5 juta per masjid. Selain itu pemkab juga menyediakan kain sarung dan Al Qur'an untuk 30 masjid yang dikunjungi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada kegiatan tersebut pemkab setempat juga melibatkan seluruh musyawarah unsur pimpinan daerah (Muspida) kabupaten setempat. Mereka adalah Kepala Kepolisian Resort (Kapolres), Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Ketua Pengadilan Negeri (PN), Komandan Kodim (TNI), dan Ketua DPRD kabupaten.

Setiap tim juga akan mengikutkan satu wartawan yang bertugas di kabupaten tersebut, mereka (wartawan) dari berbagai media masa untuk meliput dan mempublikasikan informasi kegiatan tersebut.

Kata dia, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan. Selain menjalin silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan itu juga sekaligus sebagai ajang dalam menampung aspirasi masyarakat secara langsung.

"Dengan Safari Ramadhan ini kita berharap adanya masukan dari masyarakat secara langsung demi majunya pembangunan daerah ini. Maka itu setiap kali kunjungan kita jadwalkan adanya sesi tanya jawab antara tim dengan masyarakat," ungkap dia.

Sedangkan bantuan yang diberikan kepada masing-masing masjid yang dikunjungi diharapkan dapat bermanfaat untuk pembangunan masjid dan menunjang berbagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

202 Daerah Bakal Pemilu Kada Serentak 2015

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Pesisir Selatan - 01/09/2014 06:53 WIB WIB

Polres Bantah ISIS Masuk Pesisir Selatan..


Kab. Pesisir Selatan - 30/08/2014 08:18 WIB WIB

Pemkab Dukung Kerja Sama SMK dengan Swasta..