Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Kab. Sijunjung - 06/02/2012 05:00 WIB

Sijunjung Dapat Tiga Paket Pembangunan Jalan Provinsi

Padang, (Antara Sumbar) - Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar) mendapat tiga paket pembangunan dan peningkatan ruas jalan kelas "Provinsi" yang pelaksaannya didanai APBD Sumbar 2012.

Tiga paket pembangunan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan proyek peningkatan dan pembangunan jalan dikelola pemerintah provinsi yang dilaksanakan di kabupaten dan kota pada 2012, kata Kepala Dinas Prasarana Jalan, Tata Ruang dan Pemukiman Sumbar, Suprapto di Padang, Senin (6/2).

Untuk membiayai pelaksaaan tiga paket pembangunan dan peningkatan ruas jalan kelas Provinsi di Sijunjung dialokasikan dana APBD Sumbar 2012 sebesar Rp10,74 miliar, tambahnya.

Ia menjelaskan, proyek jalan provinsi di Sijunjung tersebut meliputi satu paket pembangunan jalan dan dua paket lainnya berupa peningkatan kualitas ruas jalan.

Paket pembangunan ruas jalan yakni yang menghubungkan daerah Tanah Badantung-Sitangkai dengan anggaran dialokasikan untuk pelaksanannya sebesar Rp3,51 miliar.

Sedangkan dua paket peningkatan jalan di Sijunjung, masing-masing pada ruas Simancung-Tanjung Ampalu dengan anggaran dialokasikan untuk pelaksanannya sebesar Rp2,93 miliar.

Kemudian, peningkatan jalan Alahan Panjang-Kiliran Jao yang merupakan paket proyek strategis provinsi disediakan anggaran pelaksanannya Rp4,35 miliar.

Dana dialokasikan tersebut merupakan belanja modal untuk pengadaan konstruksi jalan, tambahnya.

Selain dana pengadaan konstruksi jalan, juga dialokasikan anggaran untuk belanja pegawai sebesar Rp36,03 juta serta belanja barang dan jasa sebesar Rp109,54 juta.

Pengalokasikan
total dana sebesar Rp10,74 miliar untuk pelaksanann tiga paket pembangunan dan peningkatan ruas jalan provinsi di Sijunjung dilakukan dalam tiga tahapan.

Pada triwulan-I dialoaksikan sebesar Rp2,18 miliar, triwulan ke-II sebesar Rp3,83 miliar, triwulan-III sebanyak Rp3,83 miliar dan pada triwulan-IV dilokasikan Rp1,09 miliar, kata Suprapto. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Sijunjung - 13/06/2014 08:56 WIB WIB

Pebalap Tour de Singkarak Hadapi Rute Terpanjang..


Kab. Sijunjung - 21/05/2014 06:18 WIB WIB

Polisi Diminta Usut Penebangan Liar di Sijunjung..