Berita harian sumbar terkini update terlengkap

HUT RRI Padang
Berita

Berita Kab. Solok Selatan

Pemkab akan Bantu Peternak Alat Pengolahan Susu

Kab. Solok Selatan - Hari ini, jam 06:58 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan akan memberikan bantuan peralatan pengolahan untuk mempermudah petani dalam memerah dan mengolah susu sapi. "Bantuan sapi perah dari pemerintah pusat untuk kelompok tani di Solok Selatan pada 2012 dalam waktu..

Pemkab akan Bagikan 1.350 Kilogram Bibit Jagung

Kab. Solok Selatan - Hari ini, jam 06:17 WIB

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan akan membagikan 1.350 bibit kilogram jagung kepada kelompok tani yang akan ditanam di lahan seluas 90 hektare. "Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor pertanian, kami ciptakan Gerakan Masyarakat..

Promosikan Objek Wisata dengan Even Motor Trail

Kab. Solok Selatan - Hari ini, jam 01:07 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang, (Antara Sumbar) - Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar event motor trail jelajah alam "Ekspedisi Marinteh Alam Solok Selatan" (EMASS) dalam upaya mempromosikan objek wisata di daerah itu. Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Solok..

Masyarakat Jangan Sembelih Betina Produktif untuk Kurban

Kab. Solok Selatan - 16/09/2014 06:28 WIB

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan mengimbau kepada panitia kurban serta masyarakat di daerah itu untuk tidak memotong sapi betina produktif saat Hari Raya Idul Adha. "Kami sudah menyurati para wali nagari serta panitia kurban di Solok Selatan agar..

Solok Selatan Masih Datangkan Hewan Kurban Luar Daerah

Kab. Solok Selatan - 16/09/2014 06:18 WIB

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Masyarakat Solok Selatan masih mendatangkan sapi untuk hewan kurban pada Idul Adha dari daerah lain, seperti Pesisir Selatan, sekitar lima persen. "Warga Solok Selatan masih ada yang mendatangkan hewan kurban dari luar daerah, namun jumlah tidak banyak,..

Buku Perpustakaan Nagari Diganti Tiga Kali Seminggu

Kab. Solok Selatan - 16/09/2014 01:10 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Buku di Perpustakaan Nagari Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat akan diganti tiga kali dalam seminggu melalui mobil perpustakaan keliling Provinsi Sumbar. "Sebelumnya buku di perpustakaan Nagari Solok Selatan diganti lima kali seminggu, tetapi karena..

Kantor Perpustakaan Sering Pindah, Minat Baca Warga Kurang

Kab. Solok Selatan - 15/09/2014 05:56 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Solok Selatan Inmart Welly, mengatakan masih kurangnya minat baca masyarakat daerah itu salah satunya disebabkan karena instansinya belum memiliki gedung tetap. "Kami belum memiliki kantor dan ruangan permanen..

Polisi Kesulitan Cari Pembawa Warga Asing Ilegal

Kab. Solok Selatan - 15/09/2014 04:35 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Solok Selatan mengaku kesulitan mencari dan menemukan Pa Cie atau Jakly yang merupakan calo tenaga kerja asing (TKA) ilegal ke daerah itu. "Kami mengetahui nama Pa Cie atau Jackly ini dari tujuh tenaga kerja asing yang ditangkap..

Pemkab Solok Selatan Penuhi Undangan Jerman

Kab. Solok Selatan - 12/09/2014 05:38 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan penuhi undangan Jerman untuk mempelajari tatacara pengelolaan hutan yang baik setelah daerah itu dinilai berhasil mengelola hutan berbasis nagari yang sudah diakui dunia internasional. "Keberangkatan ke Jerman Sabtu 13..

Solok Selatan Lanjutkan Pembangunan Enam Pasar

Kab. Solok Selatan - 12/09/2014 05:24 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Untuk mempermudah proses jual beli dan meningkatkan perekonomian masyarakat tahun ini pemerintah Kabupaten Solok Selatan melanjutkan pembangunan enam unit pasar di daerah itu. Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan Solok Selatan Akhirman, di Padang..

Sekda: Calon Haji harus Jaga Disiplin di Tanah Suci

Kab. Solok Selatan - 11/09/2014 05:09 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Yulian Efi, mengimbau agar calon haji dari daerah itu disiplin saat berada di Tanah Suci untuk menghindari hal-hal terburuk. "Saat jamaah calon haji berada di Mekkah maka akan banyak umat dari..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..