Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Berita Kab. Solok Selatan

Kapolres: Oknum Aparat Beking "Illegal Minning"

Kab. Solok Selatan - 21/08/2014 10:31 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Kapolres Solok Selatan, AKBP Nanang Putu Wardianto mengungkapkan aktivitas "illegal minning" di daerah itu di-bekingi oleh oknum aparat dari Lantamal, TNI serta polisi. "Kita sudah melakukan koordinasi dengan instansi masing-masing oknum yang diduga terlibat,..

Polres Solok Selatan Tahan Tujuh Pekerja Asing

Kab. Solok Selatan - 21/08/2014 10:23 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Jajaran Kepolisian Resor Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menahan tujuh orang pekerja asing yang diduga melakukan aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di aliran sungai Batang Kandih, Kamis. "Tujuh orang ini kita temukan saat melakukan razia di..

Polres Tangkap Lima Unit Ekskavator PETI

Kab. Solok Selatan - 21/08/2014 10:14 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Jajaran Kepolisian Resor Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil menangkap lima unit ekskavator yang dipergunakan untuk aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di aliran sungai Batang Kandih. Kapolores Solok Selatan, AKBP Nanang Putu Wardianto di..

Persidangan Mantan Sekda Solok Selatan Pemeriksaan Saksi

Kab. Solok Selatan - 21/08/2014 01:50 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Kejaksaan Negeri Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan menyebutkan bahwa proses persidangan kasus dugaan korupsi dengan terdakwa mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Solok Selatan Adril Datuak Bandaro Kuniang dan mantan Bendahara Pengeluaran Erifal Zezkin masih tahap..

Fokus Mengurus K-2, Solok Selatan Tak Terima CPNS 2014

Kab. Solok Selatan - 19/08/2014 04:32 WIB

Padang Aro, 1(Antara Sumbar) - Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Yulian Efi, menyatakan daerah itu pada tahun ini tidak membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). "Kami sekarang prioritaskan pengurusan SK CPNS honorer kategori dua yang lulus tes pada 2013...

Bupati: Tanpa PKK Keluarga Sejahtera Sulit Tercapai

Kab. Solok Selatan - 19/08/2014 03:32 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengatakan tanpa kehadiran Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) maka kesejahteraan masyarakat akan sulit tercapai. "Tim Penggerak PKK mempunyai kepengurusan hingga tingkat nagari (desa) yang..

Bupati: Penambangan Liar Merampok Hak Masyarakat

Kab. Solok Selatan - 17/08/2014 09:23 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengatakan, penambangan tanpa izin (illegal minning) yang marak di daerah itu sama dengan merampok hak masyarakat. "Aktivitas tambang emas tanpa izin yang dilakukan oleh oknum tertentu itu merampok hak masyarakat kita dan ini..

Jalan Tembus Dharmasraya Kunci Ekonomi Solok Selatan

Kab. Solok Selatan - 17/08/2014 08:37 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengatakan, jalan tembus dari Lubuak Malako (Solok Selatan) menuju Pulau punjung Kabupaten Dharmasraya, kunci perekonomian daerah itu. "Pembangunan jalan tembus ke Dharmasraya merupakan kunci perekonomian Solok Selatan, karena..

Solok Selatan akan Bangun Taman Makam Pahlawan

Kab. Solok Selatan - 17/08/2014 08:18 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengatakan, daerah yang dipimpinnya akan membangun taman makam pahlawan (TMP), mengingat di daerah itu juga banyak para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan dari penjajah. "Solok Selatan juga banyak memiliki para pahlawan..

Polisi Duga Koperasi PT RAP Lakukan Penggelapan

Kab. Solok Selatan - 17/08/2014 07:46 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Jajaran Kepolisian Resort Solok Selatan menduga koflik yang terjadi antara masyarakat dengan PT Ranah Andalas Plantation (RAP) karena ketua koperasinya melakukan penggelapan. Kapolres Solok Selatan AKBP Nanang Putu Wardianto, di Padang Aro, Minggu (17/8),..

Bupati: "Birokrasi Kementerian Kehutanan Sulitnya Minta Ampun"

Kab. Solok Selatan - 17/08/2014 07:37 WIB

Berita Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengeluhkan sulitnya birokrasi pengurusan izin di Kementerian Kehutanan Indonesia padahal untuk kesejahteraan rakyat. "Solok Selatan merupakan daerah kaya sumber daya alam, tetapi sebagian besar wilayahnya hutan lindung dan..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

202 Daerah Bakal Pemilu Kada Serentak 2015

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..