Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Kab. Solok Selatan - 15/04/2013 04:17 WIB

316 Siswa SD Ikuti O2SN Kabupaten

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Sebanyak 316 siswa Sekolah Dasar (SD) di Solok Selatan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten itu Syahrul Munir, di Padang Aro, Senin mengatakan, para sisiwa tersebut merupakan utusan dari masing-masing Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) yang sudah diseleksi di tingkat kecamatan pada Maret tahun ini.

"Pada Maret tahun ini UPTD menggelar seleksi di tingkat kecamatan dan yang dinyatakan lulus diutus bertanding di tingkat kabupaten," katanya.

Ia menyebutkan, pada ajang O2SN sekarang dipertandingkan delapan cabang olahraga dengan tiga lokasi berbeda.

Delapan cabang olahraga tersebut yaitu bola volly, sepak takraw, bulu tangkis, karate, senam ritmix, catur, tenis meja dan atletik yang dibagi juga dalam berbagai cabang seperti lompat jauh, lari, lempar lembing, lempar cakram.

Untuk cabang sepak takraw dan bola volly diadakan di SD Negeri 10 Solok Selatan sedangkan bulu tangkis di Hall Padang Aro serta sisanya di lapangan Rimbo Tangah.

Dia berharap, dengan O2SN dapat menjaring bibit berprestasi di bidang olahraga dari siswa-siswi di kabupaten itu.

"Bibit berprestasi itu nantinya akan diutus untuk mewakili Solok Selatan pada tingkat provinsi yang akan digelar pada 17-23 Mei 2013," kata dia.

Selain itu, para siswa-siswi yang diutus nantinya dapat meningkatkan prestasi Solok Selatan dari tahun sebelumnya di tingkat provinsi, katanya.

Dia menyebutkan, pada 2012 Solok Selatan memperoleh peringkat enam tingkat provinsi dari 19 kabupaten/kota dengan meraih dua emas, satu perunggu.

Ia menambahkan, melalui O2SN bertujuan meningkatkan ksehatan jasmani maupun rohani para siswa serta kreatifitas mereka. "Dengan O2SN kita tingkatkan kesehatan dan kreatifitas siswa untuk meningkatkan prestasi," katanya. (rik/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Solok Selatan - 21/10/2014 05:45 WIB WIB

Satu Proyek Pemerintah Solok Selatan Gagal Tender..


Kab. Solok Selatan - 21/10/2014 03:22 WIB WIB

Serapan APBD Solok Selatan Baru 50 Persen..