Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Kab. Solok Selatan - 05/06/2013 05:12 WIB

Besok, Jalan ke Solok Selatan Ditutup Pukul 10.00 WIB

Koordinator acara TdS di Solok Selatan Fachril Murad.

Koordinator acara TdS di Solok Selatan Fachril Murad.

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Jalan provinsi menuju Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat pada Kamis (6/6) akan ditutup mulai pukul 10.00 WIB karena digunakan untuk lintasan Tour de Singkarak etape lima.

Koordinator acara TdS di Solok Selatan Fachril Murad di Padang Aro, Rabu, mengatakan, etape lima yang finis di Ruang Terbuka Hijau Muara mengambil start di Kota Sawahlunto sekitar pukul 08.30 WIB -10.00 WIB dan akan memasuki Solok Selatan sekitar pukul 13.00 WIB.

"Sebelum para pebalab memasuki Solok Selatan, jalan mulai dari perbatasan dengan Kabupaten Solok hingga garis finis di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaralabuh akan ditutup mulai pukul 10.00 WIB," kata dia.

Dia menambahkan, jika ada warga Solok Selatan yang berlokasi atau tinggal di daerah yang jauh dari tempat finis dan ingin menyaksikan event TdS harus datang sebelum pukul 10.00 WIB.

Selain itu, bagi warga yang akan meninggalkan atau menuju ke Solok Selatan bisa melakukan perjalanan paling lambat Rabu malam agar tidak terhalang oleh event TdS.

Dia menambahkan, untuk persiapan penyambutan para pebalap di Solok Selatan sudah hampir rampung.

"Untuk persiapan penyambutan sudah selesai dan tinggal penyelesaiannya saja lagi. Dipastikan besok sudah selesai," katanya.

Dia mengatakan, Rabu malam akan dilakukan penyiraman jalan yang akan dilalui oleh para pebalap TdS untuk menghilangkan debu dan kerikil.

"Penyiraman jalan akan dimulai dari lokasi finis hingga ke Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok untuk menghilangkan debu maupun kerikil," kata dia.

Guna memastikan TdS ke Solok Selatan lancar juga sudah digelar berbagai persiapan seperti gladi resik dengan menguji kelayakan jalur mulai dari Ulu Suliti hingga ke lokasi finis pada Senin (3/6), kata Fachril Murad yang juga Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Selain itu, tambahnya, gladi resik itu untuk memastikan semua persimpangan aman dari kendaraan maupun warga Solok Selatan yang keluar masuk sehingga pelaksanaan TdS etape lima yang menempuh jarak sekitar 138 kilometer berjalan lancar. (**/rik/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Solok Selatan - Hari ini, jam 02:01 WIB WIB

Atlet Tenis Meja Solok Selatan Tumbang di Babak..


Kab. Solok Selatan - 18/12/2014 06:34 WIB WIB

Panitia Dinilai Tidak Siap Laksanakan..