Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Kab. Solok Selatan - 02/09/2013 05:57 WIB

Rincian Formasi CPNS Tunggu Rapat Koordinasi Provinsi

PNS. (Antara)

PNS. (Antara)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Kepastian rincian formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil untuk Kabupaten Solok Selatan masih menunggu hasil rapat koordinasi dengan pemerintah provinsi, kata pejabat setempat.

"Sekarang kita sedang melakukan rapat dengan pihak provinsi. Sedangkan untuk menentukan rincian formasi penerimaan CPNS tahun ini masih menunggu dari KemPAN-RB setelah itu baru pengumumannya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solok Selatan Ismael Dinar, di Padang Aro, Senin.

Sementara terkait persyaratan pendaftaran, sebutnya, juga belum bisa diinformasikan karena rapat tersebut juga membahas persyaratan pendaftaran.

Dia menambahkan kepastian mendaftar calon PNS di Solok Selatan belum dipastikan melalui apakah menggunakan jalur biasa atau online, namun hal tersebut kewenangan daerah.

"Kemungkinan pendaftaran calon PNS di Solok Selatan juga akan dilaksanakan melalui jalur online. Karena melalui jalur ini kita juga bisa meminimalisasi personel kepanitiaan penerimaan calon PNS," katanya.

Dia menyebutkan, yang sudah pasti dan bisa diinformasikan kepada masyarakat sekarang adalah kuota penerimaan CPNS di Solok Selatan yang berjumlah 100 orang.

"Tetapi rincian masih belum bisa dipastikan dan masih menunggu rapat dengan provinsi. Yang sudah pasti pelaksanaan ujian CPNS yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada 3 November," jelasnya.

Dia mengimbau agar masyarakat yang akan mengikuti tes calon PNS tahun ini tidak percaya dengan isu-isu yang beredar.

"Persyaratan serta jadwal pendaftaran akan kita umumkan. Oleh karena itu jangan percaya dengan isu-isu yang tidak jelas sumbernya," kata dia.

Dia menyebutkan, Solok Selatan masih bisa menerima calon PNS baru dikarenakan belanja pegawai di daerah itu masih di bawah 50 persen.

Dia menambahkan, bagi pelamar calon PNS tidak akan merepotkan dan persyaratannya biasanya akan memberatkan. "Yang terpenting bagi pelamar yaitu data pribadi dengan ijazahnya harus sesuai," kata dia. (**/rik/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

202 Daerah Bakal Pemilu Kada Serentak 2015

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Solok Selatan - 21/08/2014 10:31 WIB WIB

Kapolres: Oknum Aparat Beking "Illegal..


Kab. Solok Selatan - 21/08/2014 10:23 WIB WIB

Polres Solok Selatan Tahan Tujuh Pekerja Asing..