Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Kab. Solok - 02/05/2012 12:36 WIB

"Tali" Solok Targetkan Bangun Asrama

Padang, (Antara Sumbar) - Komunitas Peduli ("Tali") Solok, Sumatera Barat menargetkan pembangunan asrama untuk mendukung program pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Solok, Kota Solok, dan Kabupaten Solok Selatan.

"Sudah ada sebidang tanah seluas 1.000 meter persegi yang nantinya akan dibangun sebuah asrama untuk menjalankan program dari oraganisasi ini," kata Sekretaris Umum "Tali" Solok Hersum Pedris di Padang, Selasa.

Ia menjelaskan, lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan asrama dan pusat kendali program tersebut merupakan hibah dari salah seorang anggota.

Hersum Pedris mengatakan, "Tali" Solok merupakan salah satu organisasi yang baru saja dikukuhkan kepengurusannya pada 28 April 2012 di Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Pengukuhan dilakukan atas inisiatif Edmond Ilyas, tokoh masyarakat Solok di Bogor.

"Tali" yang tergabung dalam organisasi Solok Saiyo Sakato (S3) dalam menjalankan program ke depan akan menitikberatkan pada tiga bidang, yakni pendidikan, kesehatan, dan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

"Dalam pendidikan, programnya nanti akan mendukung warga Solok yang kurang mampu namun berprestasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi," katanya.

Sementara di bidang kesehatan, bekerja sama dengan salah seorang anggota yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan melaksanakan operasi bibir sumbing, khitanan massal, operasi katarak, serta menjadi penyalur bantuan kesehatan dari pihak ketiga.

Selain itu, organisasi ini dalam menjaring bantuan dan menunjang program lainnya termasuk membangun asrama akan menggelar malam dana di Kota Solok.

"Kita akan melaksanakan malam dana pada 26 Mei di Jakarta, nantinya kita akan mengundang seluruh perantau dan anggota yang berasal dari Kota Solok, Kabupaten Solok, Solok Selatan," katanya.

Ia mengharapkan organisasi itu akan mampu menampung banyak aspirasi serta menambah kepedulian perantau Solok untuk membangun daerah yang terkenal dengan komoditas berasnya itu.

Selain itu, organisasi itu juga diharapkan mampu menambah kekompakan para perantau yang tersebar di seluruh Indonesia. (*/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Solok - 15/04/2014 07:05 WIB WIB

Pelaksanaan UN Hari Kedua Berjalan Lancar..


Kab. Solok - 15/04/2014 01:44 WIB WIB

Disdukcapil Tempatkan Petugas Teknis Pada Setiap..