Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Kab. Tanah Datar - 20/03/2013 05:20 WIB

Pemkab Tanahdatar Susun Rencana Program Pembangunan 2014

Batusangkar, (Antara Sumbar) – Pemerintah Kabupaten Tanahdatar menyusun rencana program dan kegiatan pembangunan daerah pada tahun anggaran 2014.

“Dalam menyusun program dan kegiatan pembangunan daerah, kita harapkan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat menyusunnya menurut prioritas pembangunan yang telah disepakati bersama,” kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Tanahdatar Muzwar saat membuka acara Forum SKPD di Pagaruyung, Rabu.

Ia menyebutkan dalam menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Tanahdatar 2014 telah ditetapkan tema pembangunan daerah yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan ekonomi, penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, serta peningkatan kehidupan beragama, adat dan budaya.

Muzwar menjelaskan rancangan awal RKPD 2014 ini akan disempurnakan berdasarkan hasil forum antar SKPD dan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Kabupaten Tanahdatar 2013.

“Selanjutnya, RKPD 2014 ini akan disampaikan kepada seluruh SKPD sebagai acuan dalam penyempurnaan rencana kerja tahun 2014 dan akan menjadi dasar penyusunan RAPBD tahun anggaran 2014,” tuturnya.

Ia menambahkan, ada sembilan prioritas pembangunan daerah selama 2014, terdiri dari pembangunan pariwisata daerah, peningkatan daya saing produk pertanian, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran.

Kemudian, peningkatan pemerataan dan kualitas pelayanan pendidikan, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, reformasi birokrasi pemerintahan, peningkatan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, adat dan budaya, penegakan hukum dan HAM dan peningkatan pembangunan infrastruktur wilayah, lingkungan hidup dan mitigasi bencana.

Sementara itu, Kepala Bappeda Nuryeddisman mengatakan forum SKPD ini diselenggarakan selama tiga hari dan dibagi dalam tiga bidang yaitu ekonomi, sosial budaya dan fisik prasarana.

“Ketiga bidang ini diikuti oleh seluruh pimpinan SKPD terkait untuk dimusyawarahkan dan sinkronisasikan usulan dari hasil musrenbang kecamatan dengan perencanaan dari SKPD, sehingga kegiatan yang disusun ini dapat menyambung antara kecamatan dengan SKPD di tingkat kabupaten,” jelasnya. (fan/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Tanah Datar - 21/11/2014 05:42 WIB WIB

34 Siswa Ikuti Khatam Al Quran MTsN Sumanik..


Kab. Tanah Datar - 21/11/2014 05:29 WIB WIB

Residivis Hujam Pedagang Bakso Delapan Tusukan..