Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Kab. Tanah Datar - 15/04/2013 04:00 WIB

Tanahdatar Masih Kekuranag PNS

Ilustrasi PNS. (Antara)

Ilustrasi PNS. (Antara)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Tanahdatar, Suamtera Barat masih membutuhkan tenaga pegawai negeri sipil untuk kelancaran pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang.

"Tanahdatar secara keseluruhan masih membutuhkan pegawai, terutama tenaga pengajar untuk daerah terpencil," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Kabupaten Tanahdatar Yong Namara melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Penempatan Pegawai Yendri Adi Saputra di Batusangakar, Senin.

Dia mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan terhadap PNS tersebut, maka Pemkab Tanahdatar sudah mengusulkan jumlah pegawai yang dibutuhkan melalui penerimaan calon PNS tahun ini kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Kita sudah mengusulkan sekitar 1.185 pegawai kepada Kemenpan RB akhir Maret 2013. Mudah-mudahan perencanaan penerimaan CPNS tersebut bisa dikabulkan," ujar dia.

Dia menyebutkan, dari 1.185 orang tersebut tersebar di sejumlah instansi yang masih membutuhkan pegawai terutama guru di sejumlah daerah terpencil.

"Kita masih butuh tenaga kesehatan 103 orang, tenaga tehnis/administrasi lainnya 503 orang dan tenaga guru sebanyak 579 orang," sebut dia.

Dia mengatakan, untuk menerima CPNS 2013 ini, ada beberapa indikator yang harus dipenuhi Pemkab Tanahdatar, sehingga pegawai yang akan diterima itu sesuai dengan yang dibutuhkan.

"Ada aturan yang mengikat seperti belanja pegawai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah kurang dari 50 persen," kata dia.

Dia menyebutkan, belanja pegawai dari APBD Kabupaten Tanahdatar sudah lebih dari 50 persen saat ini, sehingga peluang untuk penerimaan CPNS 2013 ini sangat tipis sekali.

"Meskipun peluangnya sedikit, kita tetap memproses dan mengajukan kuota penerimaan CPNS 2013 ini. Dikabulkan atau tidak tergantung dari keputusan Kemenpan," kata dia. (**/ben/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Tanah Datar - 21/11/2014 05:42 WIB WIB

34 Siswa Ikuti Khatam Al Quran MTsN Sumanik..


Kab. Tanah Datar - 21/11/2014 05:29 WIB WIB

Residivis Hujam Pedagang Bakso Delapan Tusukan..