Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Kab. Tanah Datar - 18/10/2013 07:56 WIB

14 Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Tanahdatar Dilantik

Batusangkar, (Antara Sumbar) – Kepala Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tanahdatar, Sumatera Barat, Zukri Anwar, melantik 14 Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-Tanahdatar.

"Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan beserta staf mempunyai tugas memberikan dukungan administratif dan teknis operasional kepada anggota Panwaslu Kecamatan dan Pengawas Pemilu Lapangan," ucap Zukri di Batusangkar, Jumat (18/10).

Ia menyebut, dalam melaksanakan tugas Sekretariat Panwaslu Kecamatan berpedoman kepada undang-undang, peraturan Badan Pengawas Pemilu, dan peraturan Sekjen Bawaslu.

Selesai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan menandatangani sembilan butir pakta integritas yang harus ditaati dan dilaksanakan dalam menjalankan tugasnya.

Menurut Zukri, sembilan butir pakta integritas itu tidak hanya sekadar formalitas belaka dan harus menjadi kewajiban untuk ditaati. Jika nanti ada oknum yang melanggar pakta integritas tersebut, maka ia berjanji akan mengambil tindakan tegas.

"Konsekuensi logis dari penyimpangan pakta integritas tersebut adalah sanksi," tegasnya.

Sembilan Pakta Integritas tersebut, jelasnya, antara lain berperan proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme, tidak menerima atau memberikan secara langsung atau tidak berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai ketentuan yang berlaku.

Kemudian, bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel, menghindari pertentangan kepentingan, mengedepankan efisiensi anggaran dan memberi contoh kepatuhan terhadap peraturan dan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kepada pegawai lain.

"Bila melanggar ketentuan yang ada dalam pakta integritas, maka mereka siap bertanggung jawab dan menghadapi konsekuensinya," tutur Zukri.

Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan yang dilantik adalah Kecamatan X Koto Editiawarman, Batipuah Febby Fortuna, Batipuah Selatan Gusti Hamdi, Pariangan Syamsurizal, Rambatan Alafkhan, Limo Kaum Hendri Dunan, Tanjung Emas Ajiskar.

Padang Ganting Misrawilis, Lintau Buo Andri, Lintau Buo Utara Helmis, Sungayang Aguspar, Sungai Tarab Zainul Azhar, Salimpaung Riki Afrizaldi, dan Tanjung Baru Munfiarnis. (**/fan/WIJ)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

202 Daerah Bakal Pemilu Kada Serentak 2015

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Tanah Datar - 02/09/2014 08:04 WIB WIB

Calon Haji Tanahdatar Ikuti Latihan Manasik..


Kab. Tanah Datar - 02/09/2014 03:57 WIB WIB

BNK Tanahdatar Sosialisasikan Bahaya Narkoba..