Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Kab. Tanah Datar - 26/11/2008 07:47 WIB

Pemkab Kembangkan Dua Pasar Nagari Lintau Buo

Berita lainnya Baca juga

Tanahdatar, (Antara Sumbar) Pemerintah Kabupaten Tanahdatar, Sumbar berikan bantuan pengembangan pasar nagari di Kecamatan Lintau Buo yaitu Pasar Buo dan Pasar Nagari Taluak berdasarkan Keputusan Bupati Tanahdatar No : 511.2/406/KP-2008.

Menurut Camat Lintau Buo Erizanur pengembangan Pasar Buo dan Pasar Nagari Taluak itu masing-masing menelan dana Rp62 juta dan Rp42 juta. Pasar Buo sendiri termasuk pasar tipe B dan Pasar Nagari Taluak merupakan pasar tipe A.

Dikatakannya, dana pengembangan pasar nagari tersebut berasal dari DPA Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Tanahdatar untuk mengoptimalisasikan pengembangan pasar nagari.
Sebelumnya, kedua pasar nagari mengajukan permohan yang melengkapi proposal, status tanah pasar dan persyaratan lainnya untuk mendapat bantuan rehab .

"Diharapkan pengembangan ini mampu memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk berbelanja apalagi pedagang yang datang ke pasar tidak saja berasal dari Lintau Buo tetapi juga dari daerah tetangga seperti Kabupaten Sawahlunto Sijunjung, Talawi dan juga dari Kecamatan lintau Buo Utara sehingga mampu mengembangan dan menghidupkan potensi pasar nagari serta meningkat kan perekonomian masyarakat,"katanya.(fan)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Tanah Datar - 22/10/2014 03:28 WIB WIB

Pemkab Ajak Warga Meriahkan 1 Muharam..


Kab. Tanah Datar - 21/10/2014 06:45 WIB WIB

Polisi Tanah Datar Gagalkan Aksi Pencurian..