Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Kab. Tanah Datar - 26/11/2008 07:47 WIB

Pemkab Kembangkan Dua Pasar Nagari Lintau Buo

Berita lainnya Baca juga

Tanahdatar, (Antara Sumbar) Pemerintah Kabupaten Tanahdatar, Sumbar berikan bantuan pengembangan pasar nagari di Kecamatan Lintau Buo yaitu Pasar Buo dan Pasar Nagari Taluak berdasarkan Keputusan Bupati Tanahdatar No : 511.2/406/KP-2008.

Menurut Camat Lintau Buo Erizanur pengembangan Pasar Buo dan Pasar Nagari Taluak itu masing-masing menelan dana Rp62 juta dan Rp42 juta. Pasar Buo sendiri termasuk pasar tipe B dan Pasar Nagari Taluak merupakan pasar tipe A.

Dikatakannya, dana pengembangan pasar nagari tersebut berasal dari DPA Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Tanahdatar untuk mengoptimalisasikan pengembangan pasar nagari.
Sebelumnya, kedua pasar nagari mengajukan permohan yang melengkapi proposal, status tanah pasar dan persyaratan lainnya untuk mendapat bantuan rehab .

"Diharapkan pengembangan ini mampu memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk berbelanja apalagi pedagang yang datang ke pasar tidak saja berasal dari Lintau Buo tetapi juga dari daerah tetangga seperti Kabupaten Sawahlunto Sijunjung, Talawi dan juga dari Kecamatan lintau Buo Utara sehingga mampu mengembangan dan menghidupkan potensi pasar nagari serta meningkat kan perekonomian masyarakat,"katanya.(fan)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Tanah Datar - Hari ini, jam 04:15 WIB WIB

2.000 Mustahik Tanahdatar Terima Zakat..


Kab. Tanah Datar - 07/07/2014 03:58 WIB WIB

Tim Gabungan Tertibkan APK Capres..