Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Nasional - 23/08/2012 11:19 WIB

Undip Buka Program Studi Teknologi Pangan

Jakarta, (Antara Sumbar) - Universitas Diponegoro, Semarang membuka program studi S1 Teknologi Pangan menyusul terbitnya Izin Penyelenggaraan Program Studi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut siaran pers dari Undip yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis, program S1 Teknologi Pangan merupakan program studi baru di Fakultas Peternakan dan Pertanian.

"Program studi teknologi pangan dibuka berdasarkan hasil jajak pendapat pada 2007 dari lulusan dan siswa SLTA serta calon pengguna, yang menyatakan adanya minat untuk masuk dan pasar kerja lulusan program studi ini," kata Kepala UPT Humas Undip Agus Naryoso dalam siaran pers.

Agus mengatakan pendaftaran untuk ujian masuk program studi S1 Teknologi Pangan masih dibuka hingga Jumat (24/8) untuk lulusan SMA/SMK/MA atau paket C tahun 2010 hingga 2012. Ujian masuk akan dilaksanakan pada Sabtu (25/8).

"Dengan begitu, kesempatan untuk kuliah di Undip masih terbuka melalui ujian masuk khusus program studi S1 Teknologi Pangan. Hasil ujian masuk akan diumumkan Minggu (26/8)," katanya.

Agus mengatakan program studi Teknologi Pangan akan dikelola dan dibimbing di bawah Jurusan Pertanian, Fakultas Peternakan dan Pertanian.

Sedangkan dosen pengajarnya, selain dari Jurusan Pertanian, juga akan diisi oleh dosen dari Jurusan Ilmu Gizi, Fakultas Sains dan Matematika, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Jurusan Teknik Kimia.

"Program studi ini akan memberikan ilmu kepada lulusannya yang kompeten dengan dunia kerja meliputi mutu penggunaan, mutu gizi, rekayasa dan pengolahan/pengawetan pangan, keamanan pangan, kebijakan pangan serta aspek lain yang berkaitan dengan bidang pangan," katanya.

Program studi S1 Teknologi Pangan merupakan program studi ke-45 yang ada di Undip. Ujian Masuk Khusus program studi itu sudah dilaksanakan sejak 16 Agustus dan akan ditutup pada 24 Agustus pukul 16.00. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - 23/11/2014 08:54 WIB WIB

Anak Ketua MUI Lulus Cumlaude di UPH..


Nasional - 23/11/2014 08:53 WIB WIB

Walhi Berharap Kementerian ESDM Menghentikan..