Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Nasional - 26/08/2012 09:13 WIB

Polisi: 90.000 Kendaraan Memasuki Jakarta Malam Ini

Bekasi, (Antara Sumbar) - Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, memperkirakan lebih dari 90 ribu kendaraan akan memasuki wilayah Jakarta dari arah pantura hingga pukul 00.00 WIB pada Minggu malam.

"Hingga pukul 20.00 WIB kami mencatat sudah 85 ribu lebih kendaraan melintasi perbatasan Kota Bekasi-Jakarta Timur pada arus balik kali ini," ujar petugas Pospam Ketupat Sumber Artha, Jalan KH Noer Alie, Kalimalang, Briptu Firmansyah, di Bekasi.

Menurut dia, sekitar 80 persen didominasi sepeda motor, sisanya adalah mobil. Mereka bergerak dari arah Pantura menuju Jakarta melalui Jalan Chairil Anwar-Mayor Hasibuan-KH Noer Alie, dan memasuki Jakarta melalui Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Menurut dia, arus kendaraan di lokasi tersebut relatif ramai lancar. Namun kepadatan sempat terpantau di simpang Galaxy sepanjang 1 kilometer akibat banturan arus kendaraan menuju pusat pertokoan Galaxy dari arah Jakarta.

"Namun situasi dapat dikendalikan oleh kami di lapangan," ujarnya.

ANTARA di lokasi melaporkan, kendaraan di sekitar Sumber Artha tidak hanya berplat nomor DKI Jakarta, tapi juga ada yang berasal dari Cirebon, Bandung, Jawa Barat, dan daerah Jawa Tengah.

Laju kendaraan di lokasi tersebut berkisar antara 20 hingga 40 kilometer per jam. Keberadaan sejumlah pedagang kaki lima di bahu jalan Pasar Sumber Artha nampak tidak mengakibatkan kepadatan lalu lintas meski terjadi penyempitan jalan. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - 30/07/2014 08:34 WIB WIB

Jumlah Pemudik Motor Menurun 15 Persen..


Nasional - 30/07/2014 08:32 WIB WIB

Pemudik dengan KA-Pesawat Naik Signifikan..