Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Nasional - 20/12/2012 11:38 WIB

Ertiga Andalan Penjualan Suzuki Tahun 2013

Jakarta, (Antara Sumbar) - Suzuki Ertiga dan Pick Up masih menjadi penopang dan andalan penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada tahun 2013 karena tingginya permintaan dari konsumen di pasar dalam negeri.

"Untuk tahun 2013, SIS memproyeksikan meraih 15 persen pasar mobil nasional dan Suzuki Ertiga serta Pick Up masih memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan," kata Sales Director 4 Wheel PT SIS, Davy Tuilan, di Jakarta, Kamis.

Proyeksi 15 persen pasar mobil nasional, menurut Davy, belum termasuk target penjualan jika terlibat dalam proyek mobil murah dan ramah lingkungan atau "low cost and green car" (LCGC).

Pangsa pasar 15 persen tidak termasuk dalam penjualan produk LCGC. Jika kami terlibat dalam proyek tersebut, maka penjualan akan meningkat. Diperkirakan, pasar mobil nasional pada 2013 mencapai 1,2 juta unit, ujarnya.

Membaiknya kondisi makro ekonomi, iklim investasi dan tingkat suku bunga yang relatif membaik, lanjut Davy, akan meningkatkan minat masyarakat untuk membeli mobil. Dengan adanya program mobil murah dan ramah lingkungan pasar otomotif akan makin bertumbuh.

Suzuki berpotensi merevisi target jika program LCGC jadi direalisasikan tahun depan. Namun. pemerintah belum menuntaskan regulasi 'low carbon emission project' yang akan menjadi payung hukum dari kebijakan LCGC.

Davy menambahkan, hingga akhir tahun ini, Suzuki menargetkan penjualan mobil mencapai 128.000 unit.

Tahun ini penjualan mobil dikontribusikan oleh Pick Up dan permintaan Suzuki Ertiga terus bertambah, katanya. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 11:48 WIB WIB

D'Masiv Rela Tak Dibayar Demi 1 Muharram..


Nasional - Hari ini, jam 11:47 WIB WIB

Demokrat: Pengabungan Kementerian LH-Kemenhut..