Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Nasional - 17/02/2013 06:16 WIB

Hary Tanoe Jadi Ketua Dewan Pertimbangan Hanura

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto (kanan) dan Hary Tanoesoedibjo (kiri)

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto (kanan) dan Hary Tanoesoedibjo (kiri)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Hary Tanoesoedibjo, politisi sekaligus pebisnis resmi menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pasca pernyataannya bergabung dengan partai tersebut di kantor DPP Hanura, Minggu (17/2).

"Kami punya prosedur untuk mengambil keputusan strategis dan penting. Saya laporkan, Hary Tanoe masuk partai kita dan menjadi ketua dewan pertimbangan," kata Ketua Umum Wiranto dalam konferensi pers di kantor DPP Partai Hanura, Jakarta, Minggu.

Wiranto menjelaskan jabatan yang diamanatkan kepada Hary Tanoe tersebut telah disetujui secara aklamasi pada rapat pengurus harian yang jumlahnya lebih dari 50 kader.

"Di sini saya jelaskan, semua aspirasi ditampung untuk menyusun visi misi kedepannya dan kami amanatkan kepada Dewan Pertimbangan Partai Hanura, Hary Tanoe," katanya.

Sementara itu, Hary Tanoe menjelaskan bergabungnya ke dalam Partai Hanura tersebut setelah melalui berbagai pemikiran yang matang.

"Saya telah berbicara dan diajak bicara oleh Hanura. Setelah itu, saya mempertimbangkan matang-matang perubahan untuk Indonesia secara maksimal. Singkatnya, saya memilih Hanura," katanya.

Dia menjelaskan banyak alternatif yang ada sebelum memilih bergabung dengan Partai Hanura.

"Setelah saya keluar dari partai sebelumnya (Nasdem). Banyak pilihan yang akan saya lakukan, apakah saya akan membentuk partai baru secara independen atau bergabung dengan partai lain. Saya memilih Hanura karena tidak masuk dalam partai koalisi, tapi tetap konsisten sebagai partai oposisi," katanya.

Penetapan Hary Tanoe sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan pemakaian jas kepengurusan.

Kedatangan CEO MNC itu pun disambut karpet merah dan kesenian tradisional Tionghoa Barongsai serta didampingi ratusan mantan kader Partai NasDem.

Hadir dalam konferensi pers tersebut Sekeretaris Jenderal DPP Partai Hanura Dossy Iskandar Prasetyo, Dewan Penasehat Partai Hanura Bambang W Suharto, perwakilan dari berbagai partai seperti Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Nasional Republik (Nasrep), PPRN serta ratusan kader Partai Hanura. (*/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 06:48 WIB WIB

Jepang akan Buka Sekolah Animator di Indonesia..


Nasional - 31/10/2014 08:55 WIB WIB

Epyardi Tiba-Tiba Mundur dari Kandidat Ketum PPP..