Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Nasional - 26/03/2013 08:37 WIB

Polri Terus Lakukan Penyelidikan Tragedi Lapas Sleman

Jakarta, (Antara Sumbar) - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terus melakukan penyelidikan terkait tragedi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Cebongan, Sleman, Yogyakarta.

"Masih melanjutkan penyelidikan dan masih mempelajari temuan-temuan yang diperoleh dari hasil pemeriksaan saksi maupun olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh tim labfor," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa.

Diantaranya adalah pemeriksaan selongsong proyektil dan penjelasan saksi dari petugas Lapas maupun narapidana (napi) di sel-sel lain di Lapas Cebongan, katanya.

"Hasilnya masih kita lakukan analisis, dari penjelasan mereka diharapkan ada petunjuk baru yang membantu penyelidikan yang lebih terarah," kata Boy.

Menurut Karo Penmas penyelidikan tersebut tidak mudah dalam upaya pengumpulan fakta lebih akurat. Bisa saja informasi akurat bukan didapat di tempat kejadian perkara, dapat ditemukan di tempat lain.

"Pelakunya masih gelap, belum diketahui. Kami ingin kerja profesional didasarkan bukti. 'Scientific' menggunakan pengembangan teknologi penyidikan secara konvensional. Sementara ini, belum menduga- duga siapa pelaku," kata Boy.

Pada Sabtu, 23 Maret terjadi insiden penembakan di Lapas Cebongan terhadap empat tersangka kasus pembunuhan anggota TNI AD dari Kesatuan Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sersan Satu Heru Santoso (31) di Hugo's Cafe Maguwoharjo.

Mereka yang tewas akibat insiden itu adalah Angel Sahetapi alias Deki (31), Adrianus Candra Galaga alias Dedi (33), Gameliel Yermiayanto Rohi alias Adi (29) dan Yohanes Yuan (38). (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 08:25 WIB WIB

TNI AL Kembali Tenggelamkan Kapal Ikan Asing..


Nasional - Hari ini, jam 01:19 WIB WIB

Hipmi Sesalkan Penerima KUR Dominan Pengusaha..