Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Nasional - 29/03/2013 07:19 WIB

Pelabuhan Merak Dipadati Penumpang

Merak, (Antara Sumbar) - Pelabuhan Merak dipadati penumpang pejalan kaki dan kendaraan pribadi yang hendak menuju Pulau Sumatera untuk mengisi liburan akhir pekan.

"Diperkirakan penumpang pejalan kaki dan kendaraan pribadi terjadi kenaikan sekitar 20 persen dibanding hari-hari biasa," kata Kepala Bagian Humas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Cabang Ferry Merak, Mario Oetomo Sardadi di Merak, Jumat (29/3).

Ia mengatakan, Pelabuhan Merak dipadati sejak Kamis (28/3) malam hingga ribuan orang untuk diseberangkan ke Bakauheni, Lampung.

Mereka para penumpang ingin menjalin silatuhrahim dengan keluarga di kampung halaman juga mengunjungi sejumlah objek wisata di Pulau Sumatera untuk mengisi liburan.

Biasanya, kata dia, penumpang Pelabuhan Merak mengalami lonjakan penumpang saat memasuki liburan peringatan hari keagamaan maupun liburan sekolah.

Saat ini, lonjakan penumpang pejalan kaki terjadi kenaikan menjadi 8.650 orang, padahal hari normal sekitar 6.500 orang.

Lonjakan juga terjadi pada kendaraan mobil pribadi dan sepeda motor mencapai 8.300 unit. Sedangkan, angkutan truk dan bis relatif normal.

"Kemungkinan lonjakan penumpang yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni terjadi sampai Sabtu (30/3) malam," katanya.

Sementara itu, sejumlah penumpang pejalan kaki di Pelabuhan Merak mengaku mereka kebanyakan pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga dalam mengisi liburan perayaan hari Paskah.

"Kami libur selama tiga hari dan kami manfaatkan untuk pulang kampung," kata Aryo, seorang pekerja buruh di Tangerang hendak menuju Lampung Selatan.

Dari pantauan, ribuan penumpang pejalan kaki dan kendaraan pribadi memadati Pelabuhan Merak hendak menuju Pulau Sumatera untuk mengisi liburan. (*/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

202 Daerah Bakal Pemilu Kada Serentak 2015

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 09:15 WIB WIB

Flash - Rupiah Kamis Pagi Melemah Menjadi Rp11.679..


Nasional - Hari ini, jam 09:07 WIB WIB

Presiden-Sekjen PBB Lakukan Pertemuan Bilateral..