Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Nasional - 29/03/2013 07:19 WIB

Pelabuhan Merak Dipadati Penumpang

Merak, (Antara Sumbar) - Pelabuhan Merak dipadati penumpang pejalan kaki dan kendaraan pribadi yang hendak menuju Pulau Sumatera untuk mengisi liburan akhir pekan.

"Diperkirakan penumpang pejalan kaki dan kendaraan pribadi terjadi kenaikan sekitar 20 persen dibanding hari-hari biasa," kata Kepala Bagian Humas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Cabang Ferry Merak, Mario Oetomo Sardadi di Merak, Jumat (29/3).

Ia mengatakan, Pelabuhan Merak dipadati sejak Kamis (28/3) malam hingga ribuan orang untuk diseberangkan ke Bakauheni, Lampung.

Mereka para penumpang ingin menjalin silatuhrahim dengan keluarga di kampung halaman juga mengunjungi sejumlah objek wisata di Pulau Sumatera untuk mengisi liburan.

Biasanya, kata dia, penumpang Pelabuhan Merak mengalami lonjakan penumpang saat memasuki liburan peringatan hari keagamaan maupun liburan sekolah.

Saat ini, lonjakan penumpang pejalan kaki terjadi kenaikan menjadi 8.650 orang, padahal hari normal sekitar 6.500 orang.

Lonjakan juga terjadi pada kendaraan mobil pribadi dan sepeda motor mencapai 8.300 unit. Sedangkan, angkutan truk dan bis relatif normal.

"Kemungkinan lonjakan penumpang yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni terjadi sampai Sabtu (30/3) malam," katanya.

Sementara itu, sejumlah penumpang pejalan kaki di Pelabuhan Merak mengaku mereka kebanyakan pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga dalam mengisi liburan perayaan hari Paskah.

"Kami libur selama tiga hari dan kami manfaatkan untuk pulang kampung," kata Aryo, seorang pekerja buruh di Tangerang hendak menuju Lampung Selatan.

Dari pantauan, ribuan penumpang pejalan kaki dan kendaraan pribadi memadati Pelabuhan Merak hendak menuju Pulau Sumatera untuk mengisi liburan. (*/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - 18/12/2014 09:46 WIB WIB

Polri Masih Periksa Intensif 12 WNI yang..


Nasional - 18/12/2014 09:44 WIB WIB

KPK Tahan Mantan Sekjen Kementerian ESDM..