Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita Duka
Nasional - 29/03/2013 10:52 WIB

Mobil Off-Road Expedition Berdatangan di Aceh

Banda Aceh, (Antara Sumbar) - Berbagai jenis mobil milik peserta internasional Indonesia Off-road Expedition Aceh-Sumatera Utara 2013 mulai berdatangan di Kota Banda Aceh.

Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Musni Haffas di Banda Aceh, Jumat (29/3) mengatakan, belasan mobil jenis jeep milik peserta itu didatangkan dari berbagai daerah di Pulau Jawa dan Kalimatan dengan menggunakan kapal laut.

"Pengangkutan mobil offroad dari Jakarta ke Medan dengan menggunakan kapal laut, selanjutnya dibawa dengan menggunakan truk ke Banda Aceh," kata Husni Haffas.

Didampingi Kepala Cabang PT Dunia Barusa Dealer Toyota Aceh Fouzi Muhammad, ia mengatakan, internasional Indonesia Off-road Expedition Aceh-Sumatera Utara 2013 diikuti 60 peserta dan 21 peserta yang menggunakan motor trail.

Expedisi off-road terbesar di Indonesia 2013 itu selain diikuti offroader dalam negeri juga diikuti pembalap dari Thailand, Vietnam dan Malaysia.

Kegiatan untuk menyukseskan dan memeriahkan "Visit Aceh year 2013" direncanakan akan dilepas Gubernur Aceh pada 6 April di depan Masjid Raya Baiturrahman.

Menurutnya, peserta akan menjelajahi Pulau Weh-Banda Aceh-Jantho (Kabupaten Aceh Besar)-Keumala (Kabupaten Pidie)-Pameu (Aceh Tengah)-Gayo Lues-Pinding-Lokop hingga Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Jarak tempuh off-road itu 1.000 kilometer," katanya.

Musni Haffas juga menyebutkan peserta akan melewati kawasan hutan belantara atau jalan yang juga dikenal dengan sebutan lintas gajah.

"Kita ingin menunjukan kepada masyarakat luar bahwa Aceh sudah aman dan kondusif," katanya menambahkan.

Penyelenggara dan peserta juga akan melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti sosialisasi kesehatan gigi dan mulut bagi pelajar di kawasan pedalaman Aceh. (*/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 06:49 WIB WIB

Pimpinan DPR 2014-2019 Ucapkan Sumpah Janji..


Nasional - Hari ini, jam 06:45 WIB WIB

KMP Kompak Usung Setya Novanto Ketua DPR..