Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Nasional - 04/04/2013 06:19 WIB

11 Oknum Kopassus Terlibat Penyerangan LP Cebongan

Lapas Cebongan. (Antara)

Lapas Cebongan. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Pelaku penyerangan Lembaga Pemasyarakatan 2B Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, adalah 11 oknum Kopassus, kata Ketua Tim Investigasi (Tim 9) Wakil Komandan Puspom TNI AD Brigjen TNI Unggul T. Yudhoyono di Jakarta, Kamis.

"Pelaku adalah sebelas oknum berasal dari Grup 2 Kopassus Kartasura, terdiri atas satu eksekutor dengan inisial U, delapan orang pendukung yang gunakan dua unit Avanza biru dan APV Hitam. Ada juga dua orang menggunakan Feroza yang berusaha cegah tindakan rekan-rekan tersebut, namun tidak berhasil," katanya.

Ia menjelaskan bahwa motif tindakan mereka adalah reaktif karena solidaritas jiwa korsa serta membela kehormatan satuan. Hal itu terkait dengan tewasnya Serka Heru Santoso (31), anggota Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, oleh serangan sejumlah preman di Hugo''s Cafe Maguwoharjo pada tanggal 19 Maret 2013.

Unggul mengungkapkan bahwa Serka Herus Santoso yang menjadi korban preman itu adalah atasan langsung si pelaku yang telah menyelamatkan pelaku saat menjalankan tugas operasi di Kopassus.

Seperti diberitakan sebelumnya pada hari Sabtu, 23 Maret 2013, terjadi insiden penembakan di Lapas Cebongan yang menyebabkan empat tersangka kasus pembunuhan Sersan Satu Heru Santoso tewas, yaitu Angel Sahetapi alias Deki (31), Adrianus Candra Galaga alias Dedi (33), Gameliel Yermiayanto Rohi alias Adi (29), dan Yohanes Yuan (38). (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 06:12 WIB WIB

Menpora Prediksi Timnas Mampu Atasi Filipina..


Nasional - Hari ini, jam 06:11 WIB WIB

Rencana Kemenpora Kelola GBK Ditentang Anggito..