Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Nasional - 18/04/2013 09:17 WIB

Blanco Jadi Pelatih Timnas U-19

Luis Manuel Blanco (kanan). (Antara)

Luis Manuel Blanco (kanan). (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Luis Manuel Blanco diplot Badan Tim Nasional (BTN) menjadi pelatih Timnas U-19, setelah posisi pelatih asal Argentina itu di timnas senior digantikan oleh Jacksen F Tiago.

Ketua BTN La Nyalla Mattalitti di Jakarta, Kamis, mengatakan, banyak alasan kenapa mantan pemain Boca Juniors ini dipindah tugaskan yang salah satunya adalah pengalaman melatih timnas masih kurang.

"Dia hanya pelatih tim Beijing. Kalau disini hanya tim PON," katanya usai memimpin rapat perdana BTN di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Meski telah menggeser posisi Luis Manuel Blanco menjadi pelatih Timnas U-19, La Nyalla Mattalitti mengaku belum mendapatkan kepastian kesanggupan pelatih asal Argentina itu untuk menangani timnas junior.

"Saya akan menanyakan kepada Blanco. Kalau Blanco menerima saya, maka saya akan meminta kepada dia untuk memilih pemain. Jika tidak mau, maka kita akan memutuskan kontrak," kata pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Ditanya posisi Indra Sjafrie yang selama ini mengendalikan Timnas U-19, pria yang juga menjadi Ketua Pengprov PSSI Jawa Timur itu mengaku, Indra akan digeser keposisi asisten pelatih Timnas U-19.

"Indra Sjafrie akan jadi asisten Blanco," kata La Nyalla Mattalitti menegaskan.

Sementara itu untuk posisi pelatih Timnas U-23 tidak mengalami perubahan. BTN tetap mempercayakan kepada Rahmad Darmawan yang akan dibantu oleh Aji Santoso. Bahkan kedua nama ini telah disetujui oleh Satlak PRIMA.

Timnas yang ditukangi oleh Rahmad Darmawan ini selanjutnya akan diturunkan pada SEA Games 2013 di Myanmar akhir tahun nanti. Rencananya ada 60 pemain yang akan dipanggil untuk menjalani seleksi.

Sedangkan Jacksen F Tiago difokuskan untuk menangani Timnas Senior yang diproyeksikan turun pada Pra Piala Asia (PPA) 2015. Indonesia pada kejuaraan PPA tergabung di Grup C bersama Irak, China dan Arab Saudi. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 09:40 WIB WIB

Riedl Akui Timnya Beruntung Bisa Imbangi Vietnam..


Nasional - Hari ini, jam 09:39 WIB WIB

Ombudsman: Reformasi Birokrasi Harus Gunakan..