Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Nasional - 22/04/2013 03:05 WIB

Gerindra Serahkan Daftar Nama Bacaleg DPR

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). (Antara)

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyerahkan 560 nama bakal calon legislatif DPR ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dipimpin Ketua Umum Gerindra Suhardi pada hari terakhir Senin (22/4).

"Pada 22 April 2013, Partai Gerindra dengan nomor urut enam sebagai peserta pemilu, resmi mendaftarkan 560 kader Gerindra sebagai bakal calon anggota DPR RI dari 77 daerah pemilihan," ujar Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta, Senin.

Ahmad Muzani mengatakan terdapat beberapa mantan menteri yang ikut mendaftarkan diri sebagai bacaleg Gerindra, seperti Freddy Numberi dari Dapil Papua dan Taufiq Effendi yang dulunya kader Partai Demokrat menjadi bacaleg Gerindra dari Dapil Kalimantan Selatan.

"Selain itu ada juga olahragawan seperti atlet lari, manusia tercepat di Asia Purnomo, Pembalap Mureno dan Petinju Muhammad Rachman," ujar Ahmad.

Selebritis dan penyanyi juga ikut meramaikan bacaleg dari Gerindra, seperti Bella Saphira dari dapil Jawa Barat, Irwansyah dari dapil Banten dan Rachel Maryam dari dapil Jawa Barat.

"Ada unsur bahwa orang-orang itu punya popularitas yang tinggi hingga bisa mendongkrak dirinya dan partai untuk mendapatkan kursi, di sisi lain juga mereka memiliki komitmen di dapilnya," ujar Ahmad.

Sementara itu, 24 orang dari 26 anggota DPR yang duduk di kursi parlemen saat ini kembali mendaftarkan diri sebagai bacaleg DPR dari Gerindra.

"Dua orang menyatakan mundur untuk pencalonan kembali karena faktor kesehatan," kata Ahmad.

Gerindra menargetkan, lanjut Ahmad, untuk mendapat suara sebanyak-banyaknya hingga calon presidennya Prabowo Subianto dapat menang dalam Pemilihan Umum 2014. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 07:35 WIB WIB

Rapimnas PPP Berhentikan Sementara Suryadharma Ali..


Nasional - Hari ini, jam 07:34 WIB WIB

Sejumlah Negara Ikuti Pameran "Printpack..