Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Idul Adha 1435H
Nasional - 29/04/2013 02:01 WIB

Jamsostek Resmikan Kantor Wilayah Sumbar-Riau

PT Jamsostek. (Antara)

PT Jamsostek. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - PT Jamsostek meresmikan Kantor Wilayah (Kanwil) Sumbar-Riau pada Senin (29/4) untuk menjangkau lebih luas daerah cakupan layanan dan lebih mendekatkan diri kepada peserta sebagai bagian dari proses tranformasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Siaran pers BUMN itu yang diterima di Jakarta, Senin, menyebutkan peresmian dihadiri Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit dan Direktur Utama PT Jamsostek Elvyn G Masassya, Kadisnakertrans Provinsi Riau Nazaruddin, Direktur Umum & SDM PT Jamsostek Amri Yusuf dan undangan lainnya di Pakanbaru, Riau.

Kantor yang beralamat di Kompleks Perkantoran Mega Asri, Jalan Arifin Ahmad itu memiliki tiga lantai dan membawahi 11 Kantor Cabang yang tersebar di tiga provinsi, yaitu Provinsi Riau, Kepri dan Provinsi Sumbar.

Kantor cabangnya terdiri dari Kantor Cabang Padang, Bukit Tinggi, Solok, Riau 1, Riau 2, Duri, Rengat, Dumai, Batam 1, Batam 2 dan Tanjung Pinang.

Elvyn dalam sambutannya mengatakan tahun ini Jamsostek akan membuka tiga kantor wilayah, diantaranya Kantor Wilayah Sumbar Kepri yang hari ini diresmikan, Kantor Wilayah Ambon dan Kantor Wilayah Banten.

Pertambahan tiga kantor wilayah dari sebelumnya delapan itu diharapkan mampu menjangkau kepesertaan Jamsostek yang lebih luas. "Kami juga mempunyai jaringan 121 kantor cabang, 56 kantor cabang pembantu dan 12 desk service (Jamsostek Service Point Oficer, BJB) dan dalam waktu dekat akan ada 500 Desk Service (Jamsostek Service Point Officer-BRI)," kata Elvyn.

Dia berharap penambahan kantor dan titik pelayanan itu dapat menjalankan tugas baru sebagai BPJS Ketenagakerjaan.

Wakil Gubernur Riau Mambang Mit menyambut baik keberadaan Kantor Wilayah Jamsostek di Riau itu. Dia berharap layanan PT Jamsostek mencapai pelosok daerah karena sebagian perusahaan berada jauh dari perkotaan.

"Perlu kesadaran dari semua pihak untuk mengawal program Jamsostek, dan itu tidak bisa hanya mengandalkan UU karena program Jamsostek sangat penting untuk kesejahteraan para pekerja", kata Mambang Mit.

Indikator pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau saat ini sekitar delapan persen dan potensial untuk semua kegiatan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Sumbar-Riau, Rizani Usman, mengatakan potensi Tenaga Kerja di wilayah Sumbar, Riau, Kepri sangat signifikan.

"Kami akan bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan kerja sama dalam upaya meningkatkan kesadaran perusahaan agar mengikut sertakan karyawannya dalam program Jamsostek," kata Rizani.

Saat ini terdata sekitar tiga juta pekerja di wilayah Kanwil Sumbar-Riau dan sekitar 50 persen yang menjadi peserta Jamsostek.

"Ini tantangan bagi kami untuk lebih bersemangat dalam merangkul pemangku kepentingan, terutama pengusaha dan pekerja," kata Rizani. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 04:51 WIB WIB

Gempa Vulkanik Masih Terjadi di Gunung Sinabung..


Nasional - Hari ini, jam 04:49 WIB WIB

Suryadharma Bangga Kalau Kader PPP Jadi Menteri..