Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Nasional - 02/05/2013 11:57 WIB

Hanura akan Coret Nama Bacaleg Ganda


Jakarta, (Antara Sumbar) - Partai Hanura akan mencoret nama bakal calon legislatif yang terbukti mendaftar di partai lain karena dinilai tidak jujur dan dan tidak berintegritas.

"Jadi sikap seperti itu tidak bisa ditolerir untuk menjadi seorang wakil rakyat. Coret saja kalau yang bersangkutan mengirimkan formulir ke partai lain," kata Ketua DPP Hanura Yuddy Chrisnandi melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan Hanura memiliki daftar bacaleg cadangan yang siap menggantikan bacaleg ganda atau yang dinilai bermasalah pada tahap verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Iya... tentu, banyak yang antre di daftar cadangan, bacaleg Hanura cukup banyak yang 'waiting list' di semua daerah pemilihan," katanya.

Yuddy mengakui bahwa Hanura merasa kecolongan terhadap bacaleg yang mendaftar di parpol lain, karena tidak dapat mengontrol perangai seluruh bacaleg yang mendaftar.

"Ya, tentu begitu (kecolongan), kami tidak bisa mengontrol perangai semua orang, namun itu kan tidak sampai satu persen dari total bacaleg Hanura yang lainnya," katanya.

Menurut dia, saat ini Hanura tengah mengevaluasi daftar nama bacaleg yang diduga ganda, dan akan mencoret nama tersebut dari daftar partai itu.

Data dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) menyebutkan terdapat dua nama bacaleg dari Partai Hanura yang juga terdaftar di partai lain, yaitu Nuriyanti Samatan MAg yang terdaftar di dapil Sulawesi Tengah Partai Hanura dan dapil Sulawesi Tengah Partai Gerindra, dan Abdul Rahman Sappara dari dapil Sulawesi Selatan I Partai Hanura dan dapil Sulawesi Selatan I Partai Nasdem.(*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 06:12 WIB WIB

Menpora Prediksi Timnas Mampu Atasi Filipina..


Nasional - Hari ini, jam 06:11 WIB WIB

Rencana Kemenpora Kelola GBK Ditentang Anggito..