Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Nasional - 21/05/2013 09:17 WIB

Letjen TNI Muhammad Munir akan Jabat Wakasad

Jakarta, (Antara Sumbar) - Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD Letnan Jenderal TNI Muhammad Munir akan menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat menggantikan Letjen TNI Moeldoko yang dipromosikan menjadi Kepala Staf TNI AD.

Letjen Munir merupakan salah satu dari delapan perwira tinggi di lingkungan TNI yang akan dimutasi, kata Kadispenum Puspen TNI Kolonel Cpl Minulyo Suprapto dalam siaran pers yang diterima Antara, Selasa.

Ia mengatakan berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor:Kep/357/V/2013 tanggal 20 Mei 2013 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 8 Pati TNI.

Sementara Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang sebelumnya menjabat Kepala Staf TNI AD (KSAD) telah memasuki masa pensiun.

Minulyo mengatakan, mutasi dan promosi jabatan itu dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan.

TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.
Perwira tinggi lainnya yang dimutasi, yakni Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Gatot Nurmantyo akan menjabat sebagai Pangkostrad, Mayjen TNI Lodewijk Freidrich Paulus dari Pangdam I/BB menjadi Dankodiklat TNI AD.

Selain itu, Mayjen TNI Burhanuddin Siagian dari Danseskoad menjadi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Arief Rachman dari Koorsahli Kasad menjadi Danseskoad, Mayjen TNI Leonardus JP Siegers dari Staf Khusus Kasad menjadi Koorsahli Kasad.
Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Wakasad Letjen TNI Moeldoko sebagai KSAD untuk menggantikan Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang memasuki masa pensiun.

Presiden juga berpesan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang baru Letnan Jenderal TNI Moeldoko agar tentara tumbuh menjadi profesional dan dekat dengan rakyat.

"Saya tentu memberikan pesan-pesan kepada KSAD yang baru agar tentara tumbuh menjadi tentara yang profesional, 'capable' dan kian dekat dengan rakyat," kata Presiden Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, saat mengumumkan KSAD yang baru menggantikan Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang memasuki akhir masa baktinya pada Mei 2013.

Presiden mengatakan pelantikan KSAD yang baru akan dilakukan pada Rabu, 22 Mei 2013.

"Saya telah menyetujui usulan Panglima TNI untuk menyiapkan pengganti KSAD yang akan mengakhiri masa baktinya. Saya telah memilih dan mengusulkan Letnan Jenderal Moeldoko, yang saat ini menjabat sebagai Wakil KSAD," katanya. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 03:30 WIB WIB

Agun Persilakan Kader Golkar Tentukan Pilihan..


Nasional - Hari ini, jam 03:29 WIB WIB

Tim DVI ke Busan 26 Desember 2014..