Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Nasional - 05/06/2013 11:49 WIB

Daud Yordan Mulai Latihan dengan Mitra Tanding

Daud Yordan

Daud Yordan

Semarang, (Antara Sumbar) - Mantan juara dunia IBO Daud Yordan sudah memulai latihan dengan mitra tanding untuk menghadapi pertarungan perdana setelah yang bersangkutan naik ke kelas ringan (61 kilogram).

Petinju dengan rekor bertarung 30 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan sampai kini mitra tandingnya masih petinju lokal.

"Mungkin kalau pertarungan sudah dekat baru memanfaatkan 'sparring' dari luar. Yang jelas persiapan saya sekarang ini sudah lebih banyak ke teknik dengan 'sparring partner'," kata petinju dari Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut.

Ia mengakui, memang sampai kini dirinya belum tahu kapan akan naik ring untuk pertama kali sejak memutuskan naik ke kelas ringan.

"Tetapi bagaimanapun saya harus selalu siap kapanpun harus bertanding, apalagi tinju merupakan olahraga saya sehingga tidak ada atau ada pertarungan, saya harus tetap berlatih," katanya menegaskan.

Ayah dari Miquel Anglea Yordan Jr tersebut memutuskan naik dari kelas bulu (57,1 kilogram) ke kelas ringan (61 kilogram) setelah gagal mempertahankan gelar juara dunia IBO karena kalah dari petinju Afrika Selatan Simpiwe Vetyaka di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Keputusan untuk naik kelas sebenarnya sudah dilakukan jauh hari sebelum pertarungan tersebut karena sebelum pertarungan itu Daud Yordan sudah menyatakan kalah atau menang akan naik ke kelas ringan.

Alasan naik kelas, kata dia, karena berat badannya sudah tidak ideal untuk bertarung di kelas bulu yang sudah ditekuni sejak delapan tahun lalu (2005).

Daud Yordan menjadi petinju kelima Indonesia yang meraih gelar juara dunia setelah Ellyas Pical (juara kelas bantam junior IBF) kemudian Nico Thomas (juara kelas terbang mini IBF), Chris John (juara dunia kelas bulu WBA), dan M Rachman (juara kelas terbang mini IBF dan terbang mini WBA).

Daud Yordan merebut gelar juara kelas bulu IBO setelah menang KO ronde kedua atas petinju Filipina Lorenzo Villanueva di Singapura, 5 Mei 2012, kemudian mempertahankan gelar setelah menang angka atas petinju Mongolia Choi Tseveenpurev di Singapura, 9 November 2012.

Sebelum akhirnya harus menyerahkan gelar juara dunia kepada petinju Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka di Jakarta, 14 April 2013. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 03:06 WIB WIB

Menpan: Pemerataan Pegawai Harus Tuntas April 2015..


Nasional - Hari ini, jam 02:58 WIB WIB

Pemerintah Benahi Layanan di Perbatasan..