Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Nasional - 11/06/2013 07:12 WIB

KPU akan Melansir Daftar Riwayat Hidup Caleg

Komisi Pemilihan Umum. (Antara)

Komisi Pemilihan Umum. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Komisi Pemilihan Umum akan melansir daftar riwayat hidup bakal calon legislatif yang telah ditetapkan dalam daftar calon sementara pada Kamis (13/6) di situs resmi KPU.

"Kami akan mengumumkan DCS pada Kamis (13/6). Tetapi selain daftar namanya, kami akan melansir daftar riwayat hidup mereka di situs kami," kata Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay di Jakarta, Selasa.

Hadar mengatakan, dengan melampirkan daftar riwayat hidup bacaleg, akan lebih mudah bagi masyarakat untuk memantau latar belakang mereka.

Menurut Hadar, selain pada situs resminya, KPU juga mengumumkan DCS di media massa berupa nama, jenis kelamin dan asal daerah pemilihan mereka.

Hadar berharap, melalui informasi tersebut, masyarakat dapat melaporkan apabila terdapat data yang tidak sesuai dengan kenyataannya.

Melalui laporan tersebut, KPU akan mengolah dan mengirimkannya ke parpol untuk dikonfirmasi kepada bacaleg yang bersangkutan.

"Kami akan mengategorikan laporan tersebut per partai dan per laporan, misalnya laporan soal moralitas, pendidikan dan sebagainya," kata Hadar.

Setelah itu, lanjut Hadar, parpol wajib memberikan penjelasan kepada KPU tentang konfirmasi yang telah dilakukan kepada pihak yang bersangkutan.

Melalui penjelasan tersebut, Hadar mengemukakan, akan diambil keputusan apakah bacaleg tersebut memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

KPU memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memantau dan melaporkan aduan mereka terkait DCS pada 13-27 Juni 2013. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - 21/11/2014 10:29 WIB WIB

KSPI Minta 15 Buruh Dilepas..


Nasional - 21/11/2014 10:08 WIB WIB

IS Bunuh Dua Pria Terkait Kerja Sama dengan Irak..