Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Nasional - 25/06/2013 08:34 WIB

LPDB-KUMKM Gandeng Jamkrida Kembangkan Penjaminan Kredit

Jakarta, (Antara Sumbar) - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menggandeng PT Jamkrida Jawa Barat (Jabar) untuk mengembangkan penjaminan kredit bagi penyaluran dana bergulir.

"Kerja sama ini sebagai salah satu upaya perluasan layanan kami," kata Direktur Utama (Dirut) LPDB-KUMKM Kemas Danial di Jakarta, Senin.

Nota Kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara LPDB-KUMKM dengan PT Jamkrida Jabar ditandatangani oleh Dirut LPDB-KUMKM Kemas Danial dan Direktur Utama PT Jamkrida Jabar H.M. Syahrul Davi.

Kemas mengatakan ruang lingkup kerja sama meliputi skema penjaminan kredit untuk pinjaman/pembiayaan dana bergulir dari LPDB-KUMKM yang disalurkan kepada mitra dengan jenis pembiayaan untuk modal kerja atau investasi.

"Jadi kami menyalurkan, Jamkrida yang akan memberikan penjaminan kredit," katanya.

PT Jamkrida Jabar adalah perusahaan yang melakukan kegiatan dalam bentuk pemberian penjaminan kredit untuk membantu debitur (perorangan ataupun koperasi dan UMKM) guna memperoleh kredit dari bank atau lembaga keuangan lainnya.

Kemas menambahkan, tindak lanjut nota kesepahaman itu nantinya akan dituangkan dalam perjanjian kerja sama sendiri, yang merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dengan nota kesepahaman tersebut.

"Masa berlaku nota kesepahaman yang ditandatangani ini memiliki jangka waktu lima tahun dan dapat diperpanjang atas kesepakatan para pihak-pihak yang terlibat," katanya.

Ia mengatakan, terkait persyaratan, ketentuan, dan segala sesuatu mengenai tata cara pelaksanaan kerja sama itu akan mengacu pada ketentuan yang berlaku pada kedua belah pihak, yakni PT Jamkrida Jabar dan LPDB-KUMKM.

Lebih lanjut Kemas Danial berharap, penandatanganan MoU itu dapat mewujudkan program pemerintah di bidang pembiayaan KUMKM sebagai upaya meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi rakyat, serta menciptakan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 06:48 WIB WIB

Jepang akan Buka Sekolah Animator di Indonesia..


Nasional - 31/10/2014 08:55 WIB WIB

Epyardi Tiba-Tiba Mundur dari Kandidat Ketum PPP..