Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Nasional - 27/06/2013 05:57 WIB

Masyarakat Ketahui Keberadaan Dinamit Hilang Dimbau Lapor

Ilustrasi bom. (Antara)

Ilustrasi bom. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Pihak Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat yang mengetahui keberadaan 250 batang bahan peledak jenis dinamit yang hilang, untuk segera melaporkan kepada aparat kepolisian.

"Karena kalau sampai jatuh kepada tangan yang salah bisa berakibat fatal," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Kamis.

Saat ini, petugas gabungan Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat masih menyelidiki kasus dugaan dinamit hilang tersebut.

Pihak kepolisian juga melakukan razia dan sweeping pada lokasi tertentu, guna menelusuri keberadaan bahan peledak seberat lima kilogram tersebut.

Rikwanto menuturkan pengiriman bahan peledak tersebut memliki surat dan berita acara pengambilan yang lengkap dan sah.

Sebelumnya, sebuah truk bernomor polisi T-8952 bersama tiga truk lainnya mengambil dinamit milik PT Multi Nitrotama Kimia(MNK) dari Gudang Bahan Peledak Kalijati Subang, Jawa Barat, Rabu (26/6).

Rencananya, peledak berbahan dasar Amonium Nitrat tersebut akan diantarkan ke PT Batusarana Persada yang berlokasi di Cigudeg, Bogor, Jawa Barat.

Diketahui, truk tersebut sempat singgah di daerah Marunda, Jakarta Utara, namun tidak ada barang muatan hilang saat diperiksa.

Sebanyak dua boks berisi 250 batang Dinamit diketahui hilang, setelah supir memeriksa bagian terpal penutup dalam kondisi rusak dan terbuka di Cigudeg, Bogor, Kamis (27/6) pagi. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 02:00 WIB WIB

Presiden Harap Sejarah Bisa Dipahami dengan Mudah..


Nasional - Hari ini, jam 01:50 WIB WIB

Bappenas: Biaya Pelabuhan Indonesia Timur dari..