Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Nasional - 08/07/2013 04:32 WIB

Mabes Polri akan Klarifikasi BNN Soal Kompol AD

Jakarta, (Antara Sumbar) - Mabes Polri akan melakukan klarifikasi ke Badan Narkotika Nasional (BNN) mengenai pernyataan Kompol AD tentang kedatangannya ke Gedung BNN.

"Saat ini kami belum klarifikasi dengan BNN. Tapi kami akan ditindaklanjuti ke BNN apa benar penjelasan AD, karena kan ada bukti berupa CCTV-nya," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ronny F. Sompie di Jakarta, Senin.

Menurut dia, Kompol AD telah dimintai keterangan terkait motivasinya mendatangi Gedung BNN beberapa hari silam. Kompol AD, menurut dia, datang ke BNN untuk mengambil beberapa dokumen berupa surat-surat penugasan dirinya saat bertugas di BNN. Hal ini dikarenakan gajinya yang belum cair.

"Dokumen sudah ditunjukkannya, isinya ya itu (surat penugasan), karena gajinya pada beberapa bulan terakhir tugas di BNN belum diberikan," katanya.

Selain untuk mengambil dokumen, Kompol AD juga berniat untuk menemui Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN Irjen Pol Benny Mamoto yang saat itu sedang tidak berada di BNN.

Dia menegaskan kedatangan Kompol AD tersebut murni untuk kepentingan pribadi dan tidak ada kaitan dengan kasus pengusaha PT Sky Money Changer (PT SMC), Helena yang melaporkan Benny Mamoto ke Bareskrim Polri.

Lebih lanjut, dia mengatakan Kompol AD yang bertugas sebagai penyidik di Direktorat Ekonomi Khusus Bareskrim Polri sejak Februari 2013 belum pernah sekalipun menangani suatu kasus. Hal itu karena AD yang kerap tidak menjalankan tugas dengan baik.

"Dia posisinya sebagai penyidik tapi nggak aktif melaksanakan tugas sehingga dia tidak pernah diberikan tugas penyelidikan, dicari saja sulit oleh atasannya," katanya.

Meski untuk kepentingan pribadi, tetapi menurut Ronny perbuatan AD tersebut bisa melanggar kode etik atau masalah kedisiplinan. Menurut dia, seharusnya AD menempuh jalur yang sah dalam memperjuangkan haknya. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 12:34 WIB WIB

Rizal Ramli Didaulat Orasi Tolak Akuisisi BTN..


Nasional - Hari ini, jam 12:03 WIB WIB

Ribuan Karyawan BTN Unjuk Rasa Tolak Akuisisi..