Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Nasional - 11/07/2013 04:55 WIB

Logo dan Maskot ISG Diubah

Jakarta, (Antara Sumbar) - Logo dan maskot pesta olahraga negara-negara Islam atau "Islamic Solidarity Games" (ISG) 2013 diubah seiring dengan pemindahan lokasi pelaksanaan dari Riau ke Palembang.

Rencana perubahan logo dan maskot ISG itu disampaikan oleh Menpora Roy Suryo usai rapat koordinasi dengan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin, Ketua KOI Rita Subowo, perwakilan ISSF dan Panitia Nasional ISG di Kantor Kemenpora Jakarta, Kamis.

"Memang benar, logo dan maskot diubah sesuai dengan karakter lokasi dimana ISG digelar," kata Menpora Roy Suryo.

Roy Suryo menjelaskan, untuk logo sebenarnya tidak berbeda jauh dengan sebelumnya. Hanya saja di tengah logo akan ditambah dengan Jembatan Ampera yang merupakan ciri khas dari Kota Palembang, Sumatra Selatan.

Begitu juga dengan maskot pesta olahraga negara-negara Islam ini. Jika saat di Riau menggunakan burung asli, khusus di Palembang akan menggunakan maskot baru yaitu Harimau Sumatra.

"Nantinya akan diumumkan secara resmi perubahan logo dan maskot ISG ini," kata pria yang juga ahli telematika itu.

Palembang, Sumatra Selatan, ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan ISG pada rapat koordinasi lintas kementerian di Kantor Kemekokesra, Jakarta, Senin (1/7). Adapun pelaksanaan kegiatannya adalah 22 September hingga 1 Oktober.

Dipilihkan Kota Palembang sebagai lokasi ISG yang ketiga untuk menggantikan Riau, salah satunya dikarenakan sudah memiliki infrastruktur yang memadai terutama untuk menggelar 13 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sementara itu Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin mengaku pihaknya sudah siap menggelar pesta olahraga negara-negara Islam meski saat ini masih dalam persiapan dan menunggu Keppres tentang pemindahan lokasi ISG.

"Ini adalah tugas. Sebenarnya keinginan kami untuk menjadi tuan rumah ISG sempat tidak direspons. Namun, setelah ditunjuk kami harus siap," katanya.

ISG 2013 di Palembang akan dipusatkan di Jaka Baring Sport City. Ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan. Sedangkan tiga cabang lainnya yaitu bola voli, basket dan wushu akan digelar di luar kompleks Jakabaring. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 08:44 WIB WIB

Hajriyanto: Eksistensi PBB Diragukan Jika..


Nasional - Hari ini, jam 08:37 WIB WIB

MPR Nilai PBB Kehilangan Raison D'etre..