Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Nasional - 18/07/2013 08:03 WIB

Kapolri: Operasi Ketupat Mulai H-7

Timur Pradopo

Timur Pradopo

Jakarta, (Antara Sumbar) - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo menyatakan Operasi Ketupat 2013 dalam rangka pengamanan mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1434 H akan dimulai pada H-7.

"Mohon doa restu untuk penyelenggaraan Operasi Ketupat 2013, pengamanan H-7 agar bisa terselenggara dengan baik dan sukses," kata Timur dalam pidato pembukaan acara Buka Bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Keluarga Besar Polri di Jakarta, Kamis.

Pihaknya akan mengerahkan lebih dari 88 ribu personel kepolisian untuk pengamanan arus mudik dan arus balik pada Operasi Ketupat 2013.

Selain dihadiri para mantan kapolri dan perwakilan perwira menengah, acara tersebut juga diikuti oleh 31 kapolda pejabat utama polri di seluruh Indonesia melalui video conference.

Dalam pidatonya, Timur meminta makna bulan Ramadhan agar bisa dihayati dalam pelaksanaan tugas kepolisian sehari-hari. "Agar kita mampu memperkuat komitmen dan meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Hal ini muaranya agar Polri mampu menjadi institusi yang paling dipercaya dan paripurna," katanya.

Pihaknya juga berterima kasih pada Presiden Yudhoyono dan istri yang selalu menyempatkan hadir dalam acara buka puasa bersama di lingkungan Mabes Polri.

"Saya berterima kasih atas waktu yang diluangkan Bapak Presiden, Ibu Ani dan Wapres Boediono beserta istri untuk hadir di sini. Masih segar dalam ingatan tahun lalu Presiden juga berkenan hadir dalam buka bersama di Mabes," katanya.

Beberapa pejabat yang turut hadir dalam acara tersebut di antaranya Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pendidikan M. Nuh, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.

Selain itu juga Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menkominfo Tifatul Sembiring dan Mensesneg Sudi Silalahi. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 06:56 WIB WIB

KSPI: Sekitar 50 Perusahaan Tak Bayarkan THR..


Nasional - Hari ini, jam 06:39 WIB WIB

Presiden Minta Pelayanan Optimal Selama Arus Mudik..