Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Nasional - 14/08/2013 05:49 WIB

Propam Selidiki Kompol A Terkait Kasus Sisca

Jakarta, (Antara Sumbar) - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius menyatakan Propam masih melakukan penyelidikan terhadap Kompol A yang diduga memiliki hubungan asmara dengan Brand Manager PT Venera Mukti Finance, Fransisca Yovie, korban kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan pembunuhan.

"Propam masih selidiki," kata Suhardi usai acara pisah sambut Wakapolri di Jakarta, Selasa (13/8) malam.

Menurut dia, jika hal tersebut terbukti maka Kompol A akan dikenakan sanksi pelanggaran etika karena yang bersangkutan sudah memiliki keluarga.

Sementara sampai sekarang pihaknya belum menemukan hubungan antara terbunuhnya Sisca dengan kedekatannya dengan Kompol A. "Laporan penyidik tidak ada hubungan antara Kompol A dengan tersangka Ade," katanya.

Sementara mengenai isu yang beredar di media bahwa Kompol A adalah anak Kabareskrim Sutarman, menurut dia, hal tersebut tidak benar. Dia menegaskan bahwa Kompol A merupakan seorang anggota kepolisian di Polda Jawa Barat.

Hingga saat ini kepolisian telah menetapkan enam orang tersangka dalam kasus kematian Sisca yakni D, E, K dan D serta eksekutor Wawan dan Ade.

Terkait dengan motif kasus ini, Suhardi menyatakan bahwa dari hasil penyelidikan sementara, pelaku terbukti telah melakukan pencurian dengan kekerasan, sehingga tersangka Wawan dan Ade nantinya akan dikenai Pasal 365 Ayat 4 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (curas) yang menyebabkan luka berat atau kematian.

Sebelumnya tersangka Ade telah menyerahkan diri kepada polisi, Sabtu (10/8), sementara Wawan berhasil ditangkap di Cianjur pada Minggu (11/8). (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 09:06 WIB WIB

Pengamat: Pendidikan Karakter Perlu Keteladanan..


Nasional - Hari ini, jam 05:24 WIB WIB

Hidayat Nur Wahid: Perlu Penyegaran Nilai-Nilai..