Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Nasional - 16/09/2013 03:46 WIB

Kepala BNN Lantik 23 Pejabat Internal BNN

Komjen Anang Iskandar. (Antara)

Komjen Anang Iskandar. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Anang Iskandar, Senin melantik dan mengambil sumpah jabatan 23 pejabat yang berada di lingkungan BNN.

Dari siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Senin, menyebutkan dari 23 pejabat yang dilantik, 21 diantaranya diamanatkan untuk memegang kendali pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ditingkat kabupaten dan kota di beberapa wilayah di Indonesia.

Sejak dibentuknya Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika pada tanggal 12 Oktober 2009 dan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2010 tentang Badan Narkotika Nasional tanggal 12 April 2010, status kelembagaan BNN berubah dari Pelaksana Harian menjadi Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden RI.

Dalam rilis disebutkan pada 2011, BNN mulai mengembangkan sayap dengan membangun 33 BNN Provinsi (BNNP) dan 75 BNN Kabupaten/Kota (BNNK). Hingga 2013, struktur organisasi BNN terus berkembang dengan kembali membentuk 21 BNN Kabupaten/Kota yang tersebar di beberapa wilayah.

Provinsi Aceh mengalami penambahan tiga BNNK, Sumatera Utara tiga BNNK, Kepri membentuk dua BNNK baru, Provinsi Riau membentuk satu BNNK, DKI Jakarta dua BNNK, Jawa Barat lima BNNK, Jawa Tengah satu BNNK, Banten satu BNNK, Jogjakarta dua BNNK dan Kalimantan Barat mengalami penambahan satu BNNK. Jumlah itu akan terus berkembang hingga nantinya akan ada institusi perwakilan BNN yang bertanggungjawab atas terlaksananya misi P4GN di setiap daerah di Indonesia.

Momen pelantikan ini merupakan salah satu upaya guna mewujudkan Indonesia Bebas Narkoba Tahun 2015 di tingkat daerah. BNN berharap dengan dilakukannya pelantikan ini, para pengemban amanat dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal dan berjalan diatas koridor yang telah ditetapkan. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 01:19 WIB WIB

Hipmi Sesalkan Penerima KUR Dominan Pengusaha..


Nasional - Hari ini, jam 12:10 WIB WIB

Pengamat: Sebelum "Bailout", PT Lapindo..